Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Panitia Gelar Simulasi Kirab

Kompas.tv - 30 November 2022, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, pihak panitia bersama TNI-POLRI menggelar geladi serta simulasi kirab. Simulasi dan geladi ini dimulai dari rumah dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah atau Loji Gandrung.

Di sini kedua mempelai yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menjalani adat ngunduh mantu, kemudian bersama keluarga mengikuti kirab kereta berkuda. Kirab akan melewati Jalan Slamet Riyadi dan berhenti di Pura Mangkunegaran, yang menjadi lokasi penyelenggaraan resepsi pernikahan.

Geladi dan simulasi diikuti juga oleh tiga menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Erick Thohir terlihat beberapa kali memberikan instruksi, terkait dengan jalur masuk para tamu undangan.

Konsep yang akan diusung, adalah tasyakuran dan pesta rakyat. Dimana untuk prosesi menuju Mangkunegaran, akan melibatkan sejumlah kegiatan masyarakat. Setidaknya ada sembilan titik yang akan diisi berbagai kegiatan kesenian.

“Ada kurang lebih 9 sampai 10 kereta, dimana nanti pengantin menyapa lalu masyarakat tetap beraktivitas normal. Tapi di situ juga disiapkan pesta rakyat di sembilan titik,” ujar Erick.

Sementara itu, prosesi akad nikah hingga resepsi mantu akan digelar di Yogyakarta.

#kaesangpangarep #erinagudono #jokowi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x