Kompas TV regional berita daerah

Kreatif! Seorang Ibu Raup Cuan dari Olahan Kopi

Kompas.tv - 30 November 2022, 12:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Provinsi Lampung memang dikenal memiliki potensi kopi yang berlimpah dan sebagian besar orang biasa menikmatinya dengan cara diseduh.

Namun ditangan Flourenza, seorang ibu rumah tangga warga Perumahan Springhills Kota Bandar Lampung mampu memanfaatkan kopi menjadi berbagai olahan.

Ia membuat kukis berbahan dasar bubuk kopi yang proses pembuatanya cukup sederhana namun menghasilkan cemilan nikmat pendamping segelas kopi hangat.

Baca Juga: Seorang Ibu Rumah Tangga Di Kabupaten Pringsewu Lampung Diringkus Polisi

Tidak hanya itu, diwaktu luang-nya ibu dari dua anak ini juga meracik kopi menjadi pengharum ruangan, biji kopi pilihan yang sudah disangrai diberi sedikit tambahan cairan kimia yang selanjutnya dikemas.

Berawal hanya sebatas mengisi waktu luang dimasa pandemi covid 19, kini Flourenza justru mulai kebanjiran pesanan yang dalam sebulan mampu meraup belasan juta rupiah dari hasil penjualanya.

"Biasanya kan kalo ngopi harus ada temennya dan kalau pakai gorengan sudah biasa. Jadi kita coba buat kukis dengan memanfaatkan kopi yang kita punya," ujar Flourenza Pegiat UMKM Olahan Kopi.

Tidak hanya membuat olahan kukis kopi dan pengharum ruangan, Florenza juga membuat olahan kopi lainya yang dipasarkan melalui media sosial dengan kisaran harga 10 ribu hingga 22 ribu rupiah.

Flourenza mengajak setiap ibu rumah tangga untuk dapat berfikir kreatif dan mampu mendirikan usaha yang bisa dilakukan dari rumah.

#iburumahtangga #kopi  #cuan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.