Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Antre Dapatkan BLT BBM Tahap Dua

Kompas.tv - 30 November 2022, 11:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antrean panjang dalam penyaluran bantuan langsung tunai BBM tahap dua terjadi di Kantor Pos Bumiayu Kabupaten Brebes, Minggu siang. Ratusan warga dari dua desa yakni desa Penggarutan dan Pruwatan Kecamatan Bumiayu rela berdesakan berjam jam demi mendapatkan bantuan Sosial dari Pemerintah.

 

Sejumlah petugas pun dibuat kewalahan karena banyaknya warga yang antre di luar kantor pos. Antrian warga bahkan mengular panjang di bahu jalan Raya Bumiayu Ajibarang. Sejumlah warga bahkan nekad membawa anak kecil dalam antrean.

 

Selain bantuan  BBM tahap dua, warga juga menerima bantuan Sembako dan program keluarga harapan yang besarnya bervariasi setiap Kepala Keluarga. Salah seorang warga, Iqoh Siswanti mengaku bersyukur mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp. 2.025.000. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk kebutuhan bulanan dan biaya anak sekolah.

  

Kepala Kantor Pos Bumiayu, Doni Bahtiar mengatakan, BLT BBM tahap dua, sembako dan PKH untuk warga Desa Penggarutan dan Pruwatan, Kecamatan Bumiayu disalurkan kepada dua ribu Kepala Keluarga. Pihaknya kekurangan petugas sehingga bantuan didistribusikan di kantor pos setempat.

  

Penyaluran bantuan langsung tunai BBM tahap kedua, bantuan sembako dan PKH rencananya akan berlangsung hingga Selasa mendatang. Warga diimbau tertib dan menyiapkan berkas dengan lengkap agar tidak mengganggu pelayanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x