Kompas TV nasional peristiwa

Korban Ketiga Helikopter Polisi yang jatuh di Belitung Ditemukan

Kompas.tv - 30 November 2022, 10:10 WIB
korban-ketiga-helikopter-polisi-yang-jatuh-di-belitung-ditemukan
Korban ketiga jatuhnya Helikopter P-1103 di perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur ditemukan. pada Rabu (30/11/2022). (Sumber: Kompastv/DWIRAKA PRASETYO )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

BELITUNG, KOMPAS.TV – Korban ketiga jatuhnya helikopter Polri P-1103 di perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur ditemukan pada Rabu (30/11/2022) dinihari. 

“Informasi penemuan disampaikan nelayan yang sedang melaut pada dini hari yaitu pukul 00.15 yang memang diduga salah satu kru helikopter,” kata Kepala Basarnas Pangkalpinang I Made Oka Astawa, Rabu.

Adapun penemuan dari jenazah tersebut berdasarkan dari laporan nelayan setempat pada posisi 03 02’ 57,1”S 108 30’ 17,7”E dengan radial 150/16,5 NM dari LKP (last known position).

Jenazah korban tersebut kemudian dievakuasi melalui dermaga manggar untuk dibawa menuju RSUD Belitung Timur untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim DVI dan Inafis.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Briptu M Lasminto, Kopilot Helikopter Polisi yang Jatuh di Belitung

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak dan diduga jatuh pada Minggu (27/11/22) siang.


 

Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Maladi mengatakan berdasarkan manifes penerbangan, helikopter tersebut mengangkut 4 kru yang merupakan anggota Polri.

Keempat anggota Polri tersebut yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan Kapten Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Dua korban yang sebelumnya sudah ditemukan adalah Briptu M Lasminto dan Bripda Muhammad Khoirul Anam (teknisi).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x