Kompas TV regional peristiwa

Peracun Sekeluarga di Magelang Sempat Minta Tolong Gotong Para Korban dari Kamar Mandi

Kompas.tv - 30 November 2022, 06:33 WIB
peracun-sekeluarga-di-magelang-sempat-minta-tolong-gotong-para-korban-dari-kamar-mandi
Satu keluarga, terdiri dari ayah, ibu dan anak perempuan, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jalan Sudiro Gang Durian RT 10 RW 1 Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

MAGELANG, KOMPAS.TV - Tersangka pembunuhan sekeluarga yang tewas diracun di Magelang, Jawa Tengah, DDS atau Dhio Daffa Syahdilla (22) sempat meminta tolong untuk menggotong ketiga korban dari kamar mandi.  Hal itu diungkapkan oleh asisten rumah tangga keluarga korban, Sartinah. 

Korban yang merupakan tiga anggota keluarga yakni ayah, ibu, dan anak pertama (kakak DDS)  ditemukan dalam tiga kamar mandi yang berbeda di rumahnya di Jalan Sudiro Gang Durian, Dusun Prajenan, Desa/Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

 Sartinah menjelaskan mendapatkan permintaan tolong sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (28/11/2022) lalu. 

Baca Juga: Pelaku Bunuh Keluarga di Magelang karena jadi Tulang Punggung, Paman: Itu Tidak Benar

"Tadi saya ditelepon sama anaknya (DDS) karena bapak, ibu, kakak gitu di kamar mandi, terus saya suruh nolongi, tapi sudah pada pingsan semua," jelasnya dikutip dari Kompas.com, Selasa (29/11).

Sartinah yang saat itu berada di rumahnya di Desa Dampit, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, itu kemudian menuju kediaman keluarga korban dan membantu Dhio menggotong para korban dari kamar mandi. Saat itu ada seorang tetangga lain yang turut membantu.

Perempuan yang sudah bekerja bersama keluarga korban selama 15 tahun tersebut mengira majikannya hanya pingsan. Ia berpendapat, saat menggosokan minyak kayu putih ke tubuh korban, masih ada napasnya.  

Baca Juga: Kapolresta Magelang Ungkap Motif Anak Racuni Keluarganya Hingga Tewas!

"Iya, saya tolongin bawa ke kamar, tadi sudah pingsan semua. Bawanya saya bertiga, saya, sama  sama DDS itu dan Pakde (tetangga). Pokoknya saya taruh kasur yang dekat," jelas Sartinah.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.