Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Wales vs Inggris, Skor 0-3: Three Lions ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Sebagai Juara Grup B

Kompas.tv - 30 November 2022, 05:07 WIB
hasil-wales-vs-inggris-skor-0-3-three-lions-ke-16-besar-piala-dunia-2022-sebagai-juara-grup-b
Marcus Rashford mencetak dwigol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Wales di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022). (Sumber: fifa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Hasil Wales vs Inggris dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan The Three Lions. 

Dalam laga yang bertempat di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB tersebut, tiga gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Marcus Rashford (50', 68') dan Phil Foden (51'). 

Kemenangan ini membuat Inggris lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Di fase gugur nanti, Inggris akan berhadapan dengan runner up Grup A, Senegal. 

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Teratas, Senegal Lolos Dramatis

Jalannya pertandingan Wales vs Inggris

Inggris racikan Gareth Southgate turun dengan sejumlah perubahan. Raheem Sterling dan Bukayo Saka kali ini harus duduk di bangku cadangan. Posisi keduanya digantikan oleh Marcus Rashford dan Phil Foden. 

Di kubu lawan, Rob Page selaku juru taktik Wales, masih mengandalkan Gareth Bale dan Aaron Ramsey. 

Sejak menit pertama pertandingan, Inggris sudah tampil dominan dalam hal penguasaan bola. 

Peluang perdana Inggris didapatkan pada menit ke-10. Kala itu, Marcus Rashford mencoba melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tetapi, tendangan kaki kirinya masih mengarah ke pelukan kiper Wales, Danny Ward.

Hingga setengah jam pertandingan berjalan, Wales tak sanggup menciptakan peluang berarti. Sementara Inggris terlalu dominan, tetapi juga masih sulit menembus pertahanan Wales. 

Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor. Inggris tercatat memiliki 9 peluang dari 74 persen penguasaan bola. Sedangkan Wales hanya membuat satu tembakan off target. 

Baca Juga: Hasil Belanda vs Qatar: Menang 2-0, Oranje Keluar sebagai Juara Grup A Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x