Kompas TV olahraga sepak bola

Kompetisi Tidak Jelas, Pemain PSIM Berlatih Sekadarnya

Kompas.tv - 30 November 2022, 03:05 WIB
kompetisi-tidak-jelas-pemain-psim-berlatih-sekadarnya
Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto. (Sumber: KompasTV/Michael Aryawan)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Para pemain PSIM Yogyakarta kembali mengikuti sesi latihan bersama di lapangan Kenari pada Selasa (29/11/2022) sore.

Sebelumnya, skuad parang biru sempat diliburkan selama tiga hari, pasca laga uji coba kontra tim Liga 1, PSIS Semarang.

Meski senang atas hasil kemenangan 1-2 di laga uji coba itu, namun pelatih PSIM Yogyakarta
Erwan Hendarwanto mengakui masih banyak kekurangan tim yang harus dibenahi.

Sayangnya, ketidakpastian kompetisi Liga 2 apakah akan dilanjutkan kembali atau tidak, menyebabkan tim Pelatih tidak bisa menjalankan program latihan jangka panjang.

Baca Juga: Sriwijaya FC Usul Kompetisi Liga II Indonesia Musim 2022 Digelar Bulan Desember

Pelatih asal Magelang itu menyebut, sejak kompetisi dihentikan pasca tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang, para pemainnya hanya berlatih sekadarnya, demi menjaga kebugaran mereka.

"Ya kesulitannya jelas, kami membuat program latihan hanya minggu per minggu, selebihnya kita tidak bisa membuat program jangka panjangnya. Ini nanti (kompetisi) mau seperti apa kita kan gak tahu," ujar Erwan.

Para pemain PSIM Yogyakarta kembali mengikuti sesi latihan bersama di lapangan Kenari pada Selasa (29/11/2022) sore. (Sumber: Kompas TV/Michael Aryawan.)

Sebagai pelatih, Erwan menegaskan dirinya sama sekali belum mendapat bisikan, terkait kapan tanggal pasti liga dua akan kembali bergulir. Yang jelas, Erwan berharap kompetisi liga dua bisa dilanjutkan secepatnya.

Soal format kompetisi apakah akan menggunakan sistem "bubble" atau kandang-tandang, Erwan mengaku tidak mempersoalkannya.

"Ya kalau kita sih berharapnya ada kompetisi, mau sistem apa pun yang penting ada kompetisi dulu lah," pungkasnya.

PSIM Yogyakarta tergabung dalam grup B liga 2. Dalam catatan klasemen sementara, PSIM Yogyakarta berada di peringkat 6, hasil dari 6 poin yang dikantongi. (Michael Aryawan)

Baca Juga: Pemain PSIM Dipanggil Untuk Bersiap Lanjutkan Kompetisi Liga 2


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x