Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! FIFA Terima Perpindahan Federasi Sandy Walsh, Jordi Amat Segera Menyusul

Selasa, 29 November 2022 | 23:05 WIB
resmi-fifa-terima-perpindahan-federasi-sandy-walsh-jordi-amat-segera-menyusul
FIFA resmi menerima perpindahan federasi Sandy Walsh sehingga bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandy Walsh dipastikan bisa membela Timnas Indonesia usai FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi tersebut.

Dalam pengumumannya, Selasa (29/11/2022), PSSI mengungkapkan kepindahan federasi Sandy tertuang dalam surat bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Dengan begitu, pemain klub Belgia KV Mechelen itu bisa bermain untuk Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Sebelum resmi pindah ke PSSI, Sandy Walsh mempunyai kewarganegaraan negara Belanda. 

Mengenai keputusan dari FIFA ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut dengan baik. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh. 

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang," tuturnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain untuk Piala AFF 2022, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sementara terkait perpindahan federasi Jordi Amat, Iriawan mengatakan juga tinggal selangkah lagi FIFA memberikan keputusan. 

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat," ungkapnya. 

Kabar ini tentu menjadi tambahan kekuatan bagi Shin Tae-yong dalam misi membawa Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 akan dihelat pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada laga perdana mereka di Grup A, tanggal 23 Desember 2022, yang hingga saat ini laga tersebut rencananya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Tiga hari berselang, Indonesia giliran bertandang untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam yang akan berkandang di Stadion Kuala Lumpur (KLFA), Malaysia.

Kemudian Fachrudin Aryanto dkk bakal menjamu Thailand, 29 Desember 2022 serta, terakhir, menantang Filipina di kandang mereka pada 2 Januari 2023.

Baca Juga: PSSI: Pemain Timnas Indonesia yang Merumput di Liga Luar Belum Pasti Main di Semua Laga Piala AFF


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x