Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Winger Brasil Antony Mengeluhkan AC di Qatar

Kompas.tv - 29 November 2022, 22:00 WIB
piala-dunia-2022-winger-brasil-antony-mengeluhkan-ac-di-qatar
Pemain Brasil, Antony menyebut AC atau pendingin ruangan di hotel yang ditempatinya selama Piala Dunia 2022 Qatar justru membuatnya sakit. (Sumber: Metro.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV Winger Timnas Brasil Antony menyebutkan air conditioner (AC) atau pendingin ruangan yang terpasang di hotel dan stadion Piala Dunia 2022 Qatar membuatnya sakit. 

Antony menjadi satu dari pemain Brasil yang absen dalam sesi latihan jelang matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss. 

Pada hari H pertandingan, tepatnya Senin (28/11/2022) di Stadion 974, Antony masuk pada menit 73 menggantikan Raphinha. 

Singkatnya, Brasil mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 berkat gol rekan satu tim Antony di Manchester United, Casemiro pada menit ke-83. Kemenangan itu juga membawa Brasil lolos ke babak 16 besar. 

Baca Juga: Insiden Piala Dunia 2010 Masih Membekas, Pelatih Ghana Janji Tak Balas Dendam ke Luis Suarez

Pasca pertandingan berakhir, Antony mengaku kondisinya sempat tidak sepenuhnya fit pada rentang waktu matchday pertama dan kedua.

Antony menyebut pendingin ruangan di Qatar membuatnya dan sejumlah rekan satu timnya batuk-batuk dan tenggorokan kering.

"Sedikit kesulitan awalnya. Saya berakhir dengan rasa buruk untuk beberapa hari di sini, itu menyulitkanku," kata Antony, dikutip dari Metro.co.uk. 

"Saya sudah pulih dan kembali 100 persen. Itu lebih ke rasa sakit, rasa yang tak nyaman di tenggorokan. Itu gara-gara pendingin ruangan (AC)." 

Baca Juga: Meski Semua Direksi Mundur, Juventus Tetap Bersama Massimiliano Allegri hingga Akhir Musim

"Tidak hanya saya, pemain lain juga batuk-batuk dan mengalami masalah tenggorokan. Sangat sulit bagi saya terserang sakit, tetapi saya senang menjadi bagian dari tim ini. Kapapun butuh Antony, saya siap," imbuhnya. 

Terlepas dari itu, Brasil masih akan menjalani satu pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun pada Sabtu (3/11/2022) mendatang. 



Sumber : Kompas TV/Metro.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x