Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Semua Direksi Mundur, Juventus Tetap Bersama Massimiliano Allegri hingga Akhir Musim

Kompas.tv - 29 November 2022, 21:21 WIB
meski-semua-direksi-mundur-juventus-tetap-bersama-massimiliano-allegri-hingga-akhir-musim
Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi dalam laga Liga Champions grup H antara Juventus dan Paris Saint Germain di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu, 2 November 2022. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Massimiliano Allegri dipastikan akan tetap bersama Juventus setidaknya hingga akhir musim ini usai semua direksi klub kompak untuk mundur pada Senin (28/11/2022) kemarin. 

Menurut Calciomercato.com yang dilansir dari Football Italia, Selasa (29/11/2022), pemilik Juventus telah meminta Allegri dan direktur olahraga Federico Cherubini untuk tetap menjalankan peran mereka hingga akhir musim.

Allegri menandatangani kontrak €7 juta per tahun pada 2021, dan masih akan berlaku hingga 2025. 

Andrea Agnelli yang menyatakan mundur sebagai presiden Juventus merupakan teman dekat Allegri, dan menjadi salah satu pihak yang sangat menginginkannya kembali melatih Bianconeri.

Ia juga getol membela Allegri, bahkan ketika sang pelatih gagal membawa Juventus lolos dari penyisihan grup Liga Champions pada bulan Oktober lalu di mana sebagian besar penggemar menyerukan pemecatannya.

Menurut laporan tersebut, Allegri awalnya "'menyatakan keraguan pada tingkat sumber daya manusia' setelah diberitahu bahwa anggota direksi klub akan mengundurkan diri. 

Tapi pada akhirnya, mantan pelatih AC Milan itu menerima untuk tetap memimpin Dusan Vlahovic dkk setidaknya hingga akhir musim.

Baca Juga: Chelsea dan Juventus: Mikir Tukeran Mason Mount dan Federico Chiesa

Allegri sebelumnya telah melakukan pertemuan untuk membicarakan transfer dengan Cherubini pada Senin pagi, membahas strategi Juventus untuk Januari.

Akan tetapi, setelah beberapa jam, semuanya menjadi sia-sia dengan pengunduran diri Agnelli dan sembilan anggota direksi lainnya.

Para direksi tersebut mundur setelah Juventus sedang diselidiki terkait transfer yang dicurigai nilainya digelembungkan demi mendapatkan keuntungan. 

Tak hanya itu, Juventus juga dilaporkan memalsukan tagihan gaji agar keuangan klub terlihat seimbang dan menghindari pajak. 

Meski Agnelli mundur sebagai presiden, Keluarga Elkann-Agnelli masih akan menjadi pemilik klub asal kota Turin itu.

Exor, perusahaan induk dengan saham terbesar di klub, telah menunjuk CEO baru dan penerus Agnelli serta akan memilih dewan direksi baru pada 18 Januari ketika rapat pemegang saham akan berlangsung. 

Baca Juga: Manchester City Disebut Tengah Mengincar Talenta Muda Juventus Nicolo Rovella



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x