Kompas TV olahraga sapa qatar

Pitch Invader di Laga Portugal vs Uruguay Dibebaskan Meski Bawa Bendera Pelangi ke Lapangan

Kompas.tv - 29 November 2022, 21:13 WIB
pitch-invader-di-laga-portugal-vs-uruguay-dibebaskan-meski-bawa-bendera-pelangi-ke-lapangan
Pitch invader berlari melintasi lapangan dengan bendera pelangi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Portugal dan Uruguay, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Abbie Parr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mario Ferri, pitch invader laga Piala Dunia 2022, dilaporkan telah dibebaskan tanpa dakwaan atas ulah nyelenehnya. 

Ferri menyerbu ke lapangan di tengah laga Portugal vs Uruguay, Senin (28/11/2022) kemarin, sambil membawa bendera pelangi. 

Ia juga mengenakan kaus yang bertuliskan "Selamatkan Ukraina" di bagian depan dan "Hormati Wanita Iran" di bagian belakang.

Sesaat setelah masuk ke lapangan, Ferri kemudian ditangkap oleh pihak keamanan yang berada di Stadion Lusail Iconic. Belum ada pernyataan resmi dari pihak keamanan Stadion di Qatar atas ulah nyeleneh tersebut.

Akan tetapi, menurut laporan CBS yang dilansir dari The Independent, pria Italia itu telah dibebaskan tanpa dakwaan pada Selasa (29/11/2022).

Lalu, dalam satu akun instagram yang mengklaim diri sebagai Ferri, muncul unggahan bertuliskan, "Saya Kembali." 

Baca Juga: Mengejutkan, Qatar Ungkap Kematian Pekerja untuk Piala Dunia Antara 400 dan 500 Orang

Dalam akun instagram itu, disebutkan pula apa tujuan menyerbu lapangan dengan membawa bendera pelangi serta mengenakan kaus untuk mendukung rakyat Ukraina dan rakyat Iran. 

Akun itu memuat tulisan yang diartikan, "Saya akan menyebutnya 'THE LAST DANCE' lari terakhir saya di lapangan bermain, saya ingin mengirimkan pesan PENTING untuk saya bahwa saya telah hidup di kulit saya dalam beberapa bulan terakhir."  

"Sebuah pesan untuk Iran di mana saya memiliki teman yang menderita, di mana wanita tidak dihormati… DUNIA HARUS BERUBAH, kita bisa melakukannya bersama dengan gerakan KUAT yang datang dari hati, DENGAN KEBERANIAN."



Sumber : The Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x