Kompas TV nasional politik

Analis Politik Sebut Sasaran Utama Pengritik Relawan Sebenarnya Jokowi, tapi Tidak Enak Hati

Kompas.tv - 29 November 2022, 18:50 WIB
analis-politik-sebut-sasaran-utama-pengritik-relawan-sebenarnya-jokowi-tapi-tidak-enak-hati
Analis politik menyebut sasaran utama para pengritik relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebanarnya adalah presiden, tetapi tidak enak hati untuk melakukannya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Sasaran utama para pengritik relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebanarnya adalah presiden, tetapi tidak enak hati untuk melakukannya.

Penjelasan itu disampaikan oleh analis politik Adi Prayitno dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (29/11/2022).

“Di berbagai kesempatan saya mengatakan, kalau mengkritik relawan itu secara tidak langusng ingin mengkritik Jokowi sebetulnya,” tuturnya.

“Tapi tidak enak hati kalau mau mengkritik Jokowi, apalagi dilakukan oleh PDIP, partai politik di mana Jokowi ada di dalamnya.”

Baca Juga: Acara Relawan Turunkan Legitimasi dan Netralitas Presiden Jokowi?

Adi menegaskan, kritik yang dilontarkan pada kelompok relawan Jokowi hanya sebagai antara dalam mengritik Jokowi.

Sebab, tidak mungkin para relawan melakukan kegiatan yang melibatkan Jokowi tanpa ada koordinasi sebelumnya dengan yang bersangkutan.

“Maka kritik relawan ini adalah antara sebenanrnya, di mana sasaran utamanya adalah kepada istana, kepada Jokowi. Itu yang saya bilang, tidak mungkin tidak berkoordinasi dengan presiden, dengan istana.”

“Itulah yang saya bilang, mestinya selain kritik kepada relawan, kritik juga Pak Presidennya, kenapa harus datang,” tegas dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.