Kompas TV entertainment selebriti

Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Sekitar Rumah Erina Gudono Diimbau Tidak Terima Tamu, Kenapa?

Kompas.tv - 29 November 2022, 17:10 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-warga-sekitar-rumah-erina-gudono-diimbau-tidak-terima-tamu-kenapa
Suasana rumah Erina Gudono di Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta. Warga diimbau tak terima tamu sebelum pernikahan Kaesang Pangarep. (Sumber: Kompas.com/Yustinus Wijaya Kusuma)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga di sekitar rumah Erina Gudono, calon menantu Presiden Jokowi, diimbau untuk tidak menerima tamu selama tiga hari sebelum pernikahan Kaesang Pangarep.

Sukamto, Ketua Rukun Warga (RW) 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta, menjelaskan bahwa imbauan itu muncul atas inisiatifnya sendiri, bukan suruhan dari keluarga Erina maupun keluarga Kaesang.

Warga diimbau tidak menerima tamu menginap selama tiga hari sebelum pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar pada 10 Desember 2022.

Baca Juga: Berpakaian Serba Hitam, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Ziarah ke Makam Mangkunegara I - IX

“Untuk menghindari segala sesuatu, inisiatif saya, pada tanggal 7, 8, 9 (Desember), supaya masing-masing rumah tangga tidak menerima tamu, menginap dari mana pun," ujar Sukamto, Senin (28/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Hal yang sama juga berlaku bagi anak-anak kos yang tinggal di lingkungan sekitar rumah Erina Gudono. Mengingat, ada banyak rumah kos di lingkungan tersebut.

"Ya kita upayakanlah, tanggal 7, 8, 9, jangan ada yang menginap. Tapi kalau istilahnya, siang mereka mungkin berkunjung seperti biasa, ya tidak ada masalah," tambahnya.

Baca Juga: Sejarah Pura Mangkunegaran yang Berusia 265 Tahun, Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Meski ada imbauan untuk tidak menerima tamu, Sukamto memastikan warga dan anak-anak kos tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

Sukamto menegaskan, imbauan ini bukanlah larangan, melainkan hanya bentuk antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat, Presiden Jokowi dikabarkan akan hadir ke rumah Erina.

"Bukan tidak bolehlah, kalau tidak boleh kan (artinya) larangan. Kita imbau. Kita imbau untuk menghindari segala sesuatu," tandas Sukamto.

Baca Juga: Kaesang dan Erina Gudono Menikah, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Jadi Saksi

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022 dengan semaan Al-Quran.

Kemudian, tanggal 9 Desember adalah pemasangan bleketepe, dilanjutkan dengan midodareni. Lalu, acara inti, yakni akad nikah pada 10 Desember.


 

 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x