Kompas TV nasional sosial

Pembangunan Kawasan Inti IKN Mulai Desember 2022, Bakal Ada Dayak Center Juga

Kompas.tv - 29 November 2022, 15:55 WIB
pembangunan-kawasan-inti-ikn-mulai-desember-2022-bakal-ada-dayak-center-juga
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembangunan infrastruktur pada kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dimulai pada bulan Desember 2022. (Sumber: BPMI Setpres/Layli Rachev)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembangunan infrastruktur pada kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dimulai pada bulan Desember 2022.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada awak media di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

Pembangunan tersebut di antaranya kantor kementerian, istana presiden dan wakil presiden.

“Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden juga (akan dimulai), ini bulan Desember sudah dimulai,” kata Jokowi, dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Kabinet.

Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur pada kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari.”

Baca Juga: Saat Jokowi Minta Bantuan Bangun IKN, Dijawab Teriakan "Siap Dukung" Warga Suku Dayak

“Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai,” lanjutnya.

Presiden juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kalimantan, utamanya suku Dayak terhadap pembangunan IKN tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x