Kompas TV entertainment selebriti

Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Iriana Cek Menu di Pura Mangkunegaran

Kompas.tv - 29 November 2022, 16:12 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-dan-erina-iriana-cek-menu-di-pura-mangkunegaran
Erina Gudono berfoto bersama calon mertuanya yakni istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu Negara Iriana Jokowi, ditemani Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda melakukan pengecekan pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/11/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ketiganya tiba di Pura Mangkunegaran pukul 11.15 WIB dan bertemu dengan kakak Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo.

Iriana yang mengenakan gaun warna merah marun tampak melakukan pengecekan di Pendopo Pura Mangkunegaran, lokasi acara tasyakuran ngunduh mantu Jokowi.

Baca Juga: Sejarah Pura Mangkunegaran yang Berusia 265 Tahun, Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Iriana, Kahiyang, dan Selvi juga melakukan cek menu. Tampak berbagai hidangan, termasuk camilan dan makanan berat Nusantara dicicipi.

Sebagai informasi, Pura Mangkunegaran merupakan lokasi resepsi pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar pada 11 Desember 2022. Sebelum itu, Kaesang dan Erina melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 10 Desember 2022.

GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo alias Gusti Sura mengatakan bahwa Pendopo Pura Mangkunegaran akan digunakan oleh keluarga Jokowi untuk menjamu para tamu.

Tak ada proses adat, hanya tasyakuran yang berkonsep gala dinner untuk merayakan pernikahan putra bungsu Jokowi itu.

"Yang jelas di Pura Mangkunegaran tidak ada prosesi adat, tapi di Loji Gandrung, seperti yang disampaikan oleh Pak Erick. Di sini memang tasyakuran hampir mirip seperti gala dinner, tidak ada adat sama sekali di sini," kata Gusti Sura, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Kaesang dan Erina Gudono Menikah, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Jadi Saksi

Seperti dijelaskan oleh Gusti Sura, acara ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo yang berada di Jalan Slamet Riyadi.

Setelah acara ngunduh mantu, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono beserta rombongan keluarga akan melakukan kirab menggunakan kereta kencana. Mereka akan bergerak dari Loji Gandung ke Pura Mangkunegaran.


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.