Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Briptu Lasminto Ditemukan, Ini 3 Metode Tim Sar Cari Kru Helikopter yang Jatuh di Belitung

Kompas.tv - 29 November 2022, 15:35 WIB
jenazah-briptu-lasminto-ditemukan-ini-3-metode-tim-sar-cari-kru-helikopter-yang-jatuh-di-belitung
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencarian kru helikopter 105/P-1103 milik Polairud Baharkam Polri kembali membuahkan hasil. Satu jenazah ditemukan pada Selasa (29/11/2022).

Adalah jenazah Briptu M Lasminto yang berhasil ditemukan. Ia diketahui bertugas sebagai kopilot helikopter 105/P-1103 yang jatuh di perairan Manggar, Kabupaten Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) lalu.

Baca Juga: Kapolri soal Helikopter Polairud Hilang Kontak: Pelampung, Kursi dan Jenazah Bripda Anam Ditemukan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan jenazah Briptu Lasminto ditemukan pada pagi hari pukul 09.45 WIB.

“Berhasil ditemukan satu orang lagi, kru dari helikopter tersebut, yakni atas nama Briptu M Lasminto yang merupakan kopilot dari helikopter pada pukul 09.45 WIB,” kata Ramadhan melalui keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ramadhan menjelaskan, upaya pencarian terhadap para korban yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dimulai sejak pagi pukul 07.00 WIB.

Dalam pencarian tersebut, dikerahkan beberapa kapal milik Polairud Polda setempat, Basarnas, TNI AL, BPBD, hingga personel Polres Belitung dan Polres Belitung Timur.

Baca Juga: Satu Jenazah Diduga Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Bangka Belitung Ditemukan

Menurut Ramadhan, ada tiga metode pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian terhadap para korban tersebut.

Pertama, pencarian di atas permukaan laut paralel dengan cara swab search pattern. Kedua, pencarian di bawah permukaan air dengan metode scan menggunakan MBES atau multi beam echo sounder.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.