Kompas TV nasional peristiwa

Tim SAR Gabungan Temukan Briptu M Lasminto, Kopilot Helikopter Polisi yang Jatuh di Belitung

Kompas.tv - 29 November 2022, 15:31 WIB
tim-sar-gabungan-temukan-briptu-m-lasminto-kopilot-helikopter-polisi-yang-jatuh-di-belitung
Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban kecelakaan helikopter jenis BO-105 P 1103 Milik Polairud di Perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

BELITUNG, KOMPAS.TV – Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban kecelakaan helikopter jenis BO-105 P 1103 Milik Polairud di Perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur pada pencarian hari ketiga, Selasa (29/11/2022).

Korban atas nama Briptu Moch Lasminto yang merupakan kopilot ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 09.45 WIB.

“Tim SAR Gabungan menemukan satu korban lagi atas nama Briptu Moch Lasminto (MD) dengan titik koordinat 02° 50'09.29" S 108°  20'03.95" E pada pukul 09:45 Wib,” demikian disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV.

“Selanjutnya Pukul 10.17 WIB KP 1203 sandar dipelabuhan ASDP Manggar Belitung Timur dan korban langsung dievakuasi ke RSUD Belitung Timur.”

Baca Juga: Ransel Milik Kru dan 21 Puing Helikopter NBO – 105 Ditemukan

Satu korban lainnya yang juga telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia adalah Bripda Muhammad Khoirul Anam (teknisi).


 

Dengan ditemukannya korban kedua, kini masih ada dua korban lagi yang dalam pencarian, yakni AKP Arif Rahman Saleh (Pilot) dan Bripka Joko Mudo (Teknisi).

Dalam pencarian para korban, tim SAR Gabungan menggunakan tiga metode, yakni di permukaan laut, di bawah permukaan, dan via udara.

“Di atas permukan laut pararel swep search pattern, pencarian di bawah permukaan air dengan metode scan menggunakan MBES (Multi Beam Echo Sounder), SSS (Side Scan Sonar), Magnetometer, ROV yang di bawa oleh KRI SPICA.”

“Selanjutnya pencarian juga menggunakan metode pencarian via udara.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x