Kompas TV regional berita daerah

Habib Luthfi Hadiri Acara Kirab Merah Putih

Kompas.tv - 29 November 2022, 14:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gelaran ini dimulai dengan Upacara Penerimaan Taruna Akpol sebagai Warga Kota Semarang. Setelah itu Marching Band Akpol memimpin kirab merah putih disusul dengan rombongan lainnya. Rute kirab kali ini mulai dari Balai Kota Semarang menuju lapangan Pancasila Kawasan Simpang lima melalui Jalan Pandanaran.

 

Dalam kirab tersebut para Pelajar membawa bendera merah putih dengan panjang lima ratus meter dan lebar tiga meter. Setelah tiba di Lapangan Pancasila mereka menggelar apel dan ikrar untuk setia pada Pancasila dan UUD 45. Dalam sambutannya Habib Luthfi Bin Yahya mengatakan, bahwa kirab ini sebagai bentuk Persatuan NKRI. Sebab pada kirab ini diikuti berbagai elemen masyarakat, hingga lintas agama.

 

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk Peringatan bagi negara lain untuk tidak mengusik keutuhan NKRI. Dia juga meminta masyarakat terus menjaga Keutuhan NKRI. Sementara itu PLT Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan sesuai pesan dari Habib Luthfi agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan serta tidak mudah terkena hoax. Salah satunya yakni dengan menjaga sinergitas TNI-Polri, Pemda, serta seluruh elemen masyarakat.

 

Sehingga Kondusifitas Semarang dan Indonesia terus terjaga. Dia berharap gelaran ini bisa kembali rutin digelar setiap tahun, setelah vakum karena badai Pandemi Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x