Kompas TV regional berita daerah

Habib Luthfi Hadiri Acara Kirab Merah Putih

Selasa, 29 November 2022 | 14:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gelaran ini dimulai dengan Upacara Penerimaan Taruna Akpol sebagai Warga Kota Semarang. Setelah itu Marching Band Akpol memimpin kirab merah putih disusul dengan rombongan lainnya. Rute kirab kali ini mulai dari Balai Kota Semarang menuju lapangan Pancasila Kawasan Simpang lima melalui Jalan Pandanaran.

 

Dalam kirab tersebut para Pelajar membawa bendera merah putih dengan panjang lima ratus meter dan lebar tiga meter. Setelah tiba di Lapangan Pancasila mereka menggelar apel dan ikrar untuk setia pada Pancasila dan UUD 45. Dalam sambutannya Habib Luthfi Bin Yahya mengatakan, bahwa kirab ini sebagai bentuk Persatuan NKRI. Sebab pada kirab ini diikuti berbagai elemen masyarakat, hingga lintas agama.

 

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk Peringatan bagi negara lain untuk tidak mengusik keutuhan NKRI. Dia juga meminta masyarakat terus menjaga Keutuhan NKRI. Sementara itu PLT Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan sesuai pesan dari Habib Luthfi agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan serta tidak mudah terkena hoax. Salah satunya yakni dengan menjaga sinergitas TNI-Polri, Pemda, serta seluruh elemen masyarakat.

 

Sehingga Kondusifitas Semarang dan Indonesia terus terjaga. Dia berharap gelaran ini bisa kembali rutin digelar setiap tahun, setelah vakum karena badai Pandemi Covid 19.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x