Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Tenaga Kesehatan Tolak RUU Kesehatan

Selasa, 29 November 2022 | 14:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan tenaga Kesehatan itu terdiri dari berbagai macam Organisasi Profesi seperti Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis, Perawat dan lain-lainya. Mereka mempersoalkan munculnya kabar perubahan UU Kesehatan melalui RUU Kesehatan yang tidak sesuai prosedur. Seluruh tenaga kesehatan itu kemudian diterima beraudiensi dengan ketua DPRD Kota Pekalongan Azmi Basyir.

 

RUU Kesehatan Omnibus Law ini ditenggarai bisa mengancam Keselamatan masyarakat. Karena seluruh aturan terkait dokter akan dirubah total. Hingga bisa menghambat Dokter untuk meningkatkan kualitasnya. RUU ini dinilai sarat kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

 

Usai menerima puluhan tenaga kesehatan itu, Ketua DPRD berjanji akan segera mengirimkan surat penolakan dari Tenaga Kesehatan Pekalongan kepada Ketua DPR RI. Agar penolakan ini juga ditindaklanjuti oleh DPR RI.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x