Kompas TV olahraga sepak bola

Pemain PSS Sleman Gembira Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir

Selasa, 29 November 2022 | 13:36 WIB
pemain-pss-sleman-gembira-kompetisi-liga-1-kembali-bergulir
Pemain PSS Sleman sedang berlatih (Sumber:Kompas TV/Michael Aryawan-)
Penulis : Iman Firdaus


SLEMAN, KOMPAS.TV - Para pemain PSS Sleman menyambut gembira rencana bergulirnya kembali kompetisi liga 1 pasca dihentikan akibat kerusuhan yang menewaskan ratusan orang di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. 

Ditemui usai latihan di lapangan Pakembinangun, Selasa(29/11/2022), juru gedor elang jawa, Mychell Chagas, mengungkapkan rasa gembiranya mendengar kompetisi akan segera bergulir, meski tanpa kehadiran penonton.

Baca Juga: Liga 1 Lanjut di Jateng-DIY, Pakai Sistem Bubble sampai Akhir Putaran Pertama

"Tentu saja hal ini sangat bagus. Tidak hanya untuk tim PSS, tapi untuk semua orang yang bekerja di sepak bola Indonesia. Informasi yang saya dengar kompetisi berjalan secara tertutup tanpa kehadiran suporter," ujar pemain berpaspor Brasil itu. 


 

Sementara PSSI dan PT LIB selaku operator liga saat ini tengah berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait rencana bergulirnya kembali kompetisi. Rencananya, kompetisi dilanjutkan dengan menggunakan sistem "bubble to bubble" di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Menanggapi hal itu, Chagas mengaku tidak mempersoalkan sistem pertandingan yang diterapkan, selama kompetisi bisa kembali bergulir.

"Saya pikir ini permulaan yang bagus untuk memulai menggulirkan kembali kompetisi. Ini jalan terbaik untuk memulai kompetisi lagi karena berjalan hanya untuk 6 atau 7 pertandingan. Lalu putaran kedua akan kembali digulirkan secara normal dengan kembali dihadiri suporter di stadion," tuturnya.

Baca Juga: Usai Diliburkan, Pemain PSS Sleman Kembali Gelar Latihan

Memungkasi wawancara, Chagas menyebut selama kompetisi terhenti dirinya tak memiliki masalah dengan porsi latihan. Selain latihan mandiri, Chagas dan kolega juga sudah kembali menggelar latihan bersama pelatih Seto Nurdiantoro, jelang kembali bergilirnya kompetisi liga 1 2022/2023. (Michael Aryawan)


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x