Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Video Pelatih Qatar Marah Di Ruang Ganti - NEWS or HOAX

Selasa, 29 November 2022 | 14:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Beredar video yang memperlihatkan seorang laki-laki menampar satu pemain sepak bola di ruang ganti. Pada narasi tersebut  ditulis “Qatar manager and his boy in the locker room after a two zero loss by Equador in aztecy games.”

Narasi tersebut mengklaim pelatih Qatar yang marah kepada timnya karena kalah oleh tim Equador. namun setelah dicek kebanarannya, narasi yang beredar mengenai video tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

Video yang beredar identik dengan video yang diunggah situs independen Turki yang diunggah pada 25 Oktober 2019 lalu. Pada keterangan video disebutkan tim divisi amatir Turki yaitu Kayseri. Pelatih Kayseri, Meysus Por Halit Kurt, menampar satu per satu pemain sepak bola muda di ruang ganti dan melontarkan hinaan.

Jadi, narasi yang menyatakan video yang beredar adalah kemarahan pelatih Qatar setelah kalah 2-0 oleh Ekuador adalah tidak benar atau hoaks.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x