Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Video Seremoni Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 - NEWS or HOAX

Selasa, 29 November 2022 | 14:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Sebuah video yang diklaim sebagai video seremoni pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar beredar. video tersebut memperlihatkan sejumlah anak-anak tengah duduk di lapangan sepak bola tengah membaca al-quran. Namun setelah dicek kebenarannya, video yang beredar dan disebut sebagai bagian seremonial pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar adalah tidak benar atau hoaks.

Video yang beredar identik dengan video pada unggahan instagram @yallakora. Pada narasi akun tersebut dituliskan bahwa postingan merupakan upacara peresmian Stadion Al Thumama di Qatar pada Oktober tahun 2021 lalu. Stadion tersebut merupakan salah satu venue untuk pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar. Acara peresmian stadion tersebut dilakukan dengan pembacaan al-quran.

Pada pencarian laman youtube juga ditemukan video yang identik yang diunggah oleh channel My Tube Gallery pada 23 Oktober 2021. Video tersebut berjudul Tumama Stadium Inauguration Qatar Fifa World Cup 2022.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x