Kompas TV regional berita daerah

Pemutaran Film dan Diskusi Jalur Rempah

Selasa, 29 November 2022 | 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BARAT DAYA, KOMPAS.TV - Kegiatan pemutaran dan diskusi film jejak jalur rampah yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat Daya ini sebagai bentuk konsolidasi program pengembangan kebun raya rempah di Kabupaten Aceh Barat Daya, kegiatan ini tentu sejalan dengan program strategis rekontruksi dan repitalisasi jalur rempah nusantara.

Lokasi pemutaran dan diskusi film ini sengaja di pilih lokasinya di Kabupaten Aceh Barat Daya karena sejarah dulunya wilayah ini terdapat sebuah bandar besar di kawasan Kuala Batee yang pernah dijadikan sebagai gerbang penghubung para pedagang rempah dunia pada masa lampau.

Kegiatan pemutaran film dokumenter dan fiksi jejak jalur rempah karya sineas muda dari Yayasan Aceh Bergerak ini mendapat antusias dari kalangan mahasiswa, pelajar dan warga kabupaten Abdya, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat Abdya seperti pada masa kerajaan setempat.

Pemutaran dan diskusi film “Menelusuri Jejak Jalur Rempah” ini dipandu langsung oleh pamateri  ahli dan pakar  yang mengupas tentang  sejarah kejayaan rempah masa lalu untuk menghidupkan kembali jejak globalisasi dari perniagaan rempah yang dapat menciptakan hubungan lintas budaya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x