Kompas TV regional berita daerah

Pemutaran Film dan Diskusi Jalur Rempah

Kompas.tv - 29 November 2022, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BARAT DAYA, KOMPAS.TV - Kegiatan pemutaran dan diskusi film jejak jalur rampah yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat Daya ini sebagai bentuk konsolidasi program pengembangan kebun raya rempah di Kabupaten Aceh Barat Daya, kegiatan ini tentu sejalan dengan program strategis rekontruksi dan repitalisasi jalur rempah nusantara.

Lokasi pemutaran dan diskusi film ini sengaja di pilih lokasinya di Kabupaten Aceh Barat Daya karena sejarah dulunya wilayah ini terdapat sebuah bandar besar di kawasan Kuala Batee yang pernah dijadikan sebagai gerbang penghubung para pedagang rempah dunia pada masa lampau.

Kegiatan pemutaran film dokumenter dan fiksi jejak jalur rempah karya sineas muda dari Yayasan Aceh Bergerak ini mendapat antusias dari kalangan mahasiswa, pelajar dan warga kabupaten Abdya, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan gairah perekonomian masyarakat Abdya seperti pada masa kerajaan setempat.

Pemutaran dan diskusi film “Menelusuri Jejak Jalur Rempah” ini dipandu langsung oleh pamateri  ahli dan pakar  yang mengupas tentang  sejarah kejayaan rempah masa lalu untuk menghidupkan kembali jejak globalisasi dari perniagaan rempah yang dapat menciptakan hubungan lintas budaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.