Kompas TV regional berita daerah

Kembangkan Keterampilan dengan Lomba Buat Gazebo

Kompas.tv - 29 November 2022, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Politeknik Negeri Ambon menyelenggarakan lomba rancang-bangun gazebo antar kampus politeknik se-Indonesia. Lomba ini digelar untuk pengembangan skill mahasiswa dalam merancang gazebo dengan menggunakan bahan kayu dan juga baja ringan.

Politeknik Negeri Ambon menyelenggarakan lomba rancang-bangun gazebo antar kampus politeknik se-indonesia untuk memperkenalkan pengembangan kurikulum prodi teknik sipil. Kegiatan ini dipusatkan di areal kampus Politeknik Ambon Maluku.

Lomba ini menyisahkan 5 finalis namun hanya 4 finalis yang bertanding dalam lomba ini. Finalis tersebut merupakan hasil seleksi dari politeknik di seluruh Indonesia. Keempat tim yang datang di Ambon tersebut diantaranya berasal dari Politeknik Kupang Banyuwangi, Bali dan Jakarta.

Mereka akan menunjukkan kebolehannya merancang dan membangun gazebo. Mereka dituntut untuk cepat dalam merakit dan mendesain termasuk tentang bahan pembuatan yang juga menjadi aspek penilaian dalam lomba. Selain itu forum Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri se-Indonesia juga menggelar sharing akreditasi lam teknik yang diikuti oleh ketua-ketua prodi teknik sipil se-Indonesia.

 

#politekniknegeriambon

#tekniksipil

#lombarancanggazebo



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x