Kompas TV regional berita daerah

Songkok Bugis Jadi Incaran Pengunjung Dipameran Benteng Rotterdam

Kompas.tv - 29 November 2022, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ribuan kerajinan lokal seluruh Indonesia dipamerakan di Benteng Rotterdam kota Makassar dalam acara UMKM Expo di Makassar. Salah satu kerajinan yang banyak diburu yakni songkok recca atau peci khas suku bugis Sulawesi Selatan.

Inilah songkok recca, peci khas suku Bugis, Makassar ini menjadi incaran para warga luar dan dalam kota Makassar di acara UMKM PNM Expo yang digelar di Benteng Rotterdam kota Makassar. Di UMKM PNM Expo ini sebanyak 1.125 tenan yang menyajikan berbagai jenis kerjarinan dari seluruh Indonesia dimana songkok recca ini dijual dari harga 200 ribu rupiah hingga 2,5 juta rupiah.

Selain itu dipameran ini juga para pengungjung dapat memilih berbagai jenis kain baik kain baju bodo asal Makassar, kain tenun asal Jawa, dan juga berbagai kerajinan kain yang diolah menjadi baju sepatu  hingga topi. Tidak hanya memberikan ruang bagi para pelaku UMKM lokal namun ajang ini juga untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan ijin usaha dari kementrian koperasi.

 

#songkokrecca

#kerajinanlokal

#umkmexpodimakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.