Kompas TV nasional hukum

Terungkap dari CCTV! Teka Teki soal Sarung Tangan Hitam Ferdy Sambo Sebelum Brigadir J Tewas

Kompas.tv - 29 November 2022, 13:29 WIB
terungkap-dari-cctv-teka-teki-soal-sarung-tangan-hitam-ferdy-sambo-sebelum-brigadir-j-tewas
Saksi Adzan Romer berlari, diduga karena melihat Ferdy Sambo menjatuhkan senjata HS milik Brigadir J (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Teka-teki Terdakwa Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat hendak masuk ke rumah dinas di Kompleks Polri Duren Tiga terungkap dari rekaman CCTV.

Berdasarkan gambaran Jurnalis KOMPAS TV Ni Putu Trisnanda Sekarsari tidak terlihat jelas Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam.

Dalam tayangan CCTV yang dimiliki oleh Jaksa Penuntut Umum yang dibuka di ruang sidang. Terlihat satu tangan Ferdy Sambo yang berada di sisi kiri  tidak menggunakan sarung tangan berwarna hitam. Sementara satu tangan lagi, kata Ni Putu, tangan kanan, dimasukkan ke dalam saku celana sehingga tidak terlihat secara jelas di dalam CCTV.

Dalam rekaman video CCTV yang diputar di persidangan juga terlihat Adzan Romer sigap berlari menghampiri Ferdy Sambo turun dari mobil.

Baca Juga: Lawan Perintah Ferdy Sambo, Arif dan Baiquni Ternyata Simpan Copy Rekaman DVR CCTV: Buat Jaga-jaga

Kemudian, Ferdy Sambo dan Adzan Romer terlihat tidak langsung berjalan menuju pintu masuk rumah dinas Duren Tiga.

Ada jeda terhitung 5 detik, sebelum Ferdy Sambo akhirnya melangkah menuju rumah dinas diikuti Adzan Romer di belakangnya.

Sebelumnya dalam dakwaan JPU, Adzan Romer disebut melihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan berwarna hitam saat turun dari mobil menuju rumah dinas di Kompleks Duren Tiga.

Ferdy Sambo tiba pukul 17.10 di rumah dinas Jalan Duren Tiga dan bergegas turun. Ketika itu, senjata api yang dibawa Ferdy Sambo terjatuh di dekatnya. Senjata api itu adalah milik korban Nofriansyah Yosua Hutabarat, HS Nomor seri H233001.

Melihat Ferdy Sambo menjatuhkan senjata api, saksi Adzan Romer, hendak memungut tapi dicegah oleh Ferdy Sambo.

“Biar saya saja yang mengambil,” kata Jaksa meniru perkataan Ferdy Sambo.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.