Kompas TV olahraga sapa qatar

Menang Lawan Swiss, Brasil Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 05:35 WIB
menang-lawan-swiss-brasil-pastikan-lolos-ke-babak-16-besar
Casemiro merayakan satu-satunya gol yang memastikan Brasil lolos ke babak 16 besar dalam Piala Dunia Qatar, Senin (28/11/2022). (Sumber: The Associated Press.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV – Meskipun harus tampil tanpa Neymar, namun Brasil masih bermain dengan cukup baik dan mampu mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Brasil menang dengan skor 1-0 atas Swiss, dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya meskipun masih ada satu pertandingan tersisa di Grup G.

Juara Piala Dunia sebanyak lima kali ini harus tampil tanpa Neymar yang dilanda cedera.

“Tentu saja kami merindukan pemain seperti Neymar,” kata pelatih Brasil Tite. “Tim kehilangan banyak hal tanpa dia. Tapi kami juga memiliki pemain lain yang bisa menyelesaikan pekerjaan, seperti yang kita lihat hari ini," ujarnya seperti dikutip dari The Associated Press.

Gelandang bertahan Casemiro mencetak satu-satunya gol pada menit ke-83 pertandingan. Sepanjang pertandingan, Brasil terlihat kesulitan menciptakan peluang tanpa playmaker utamanya. 

“Kami tahu bahwa itu tidak akan mudah. Kami harus bersabar,” kata Casemiro. “Tujuan utama kami adalah untuk terus maju dan kami mendapatkannya,” tambahnya.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Selecao Super Dominan, Ujian Berat bagi Yann Sommer

Neymar harus tetap tinggal di hotel untuk mengobati cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya pada pertandingan pembuka di Qatar. Dia memposting Instagram story yang menunjukkan dia sedang menonton pertandingan di televisi sambil menjalani perawatan di kakinya.

“Casemiro telah menjadi gelandang bertahan terbaik di dunia sejak lama,” tulis Neymar di Twitter.

Dokter tim Brasil belum bisa memastikan kapan Neymar bisa kembali memperkuat tim Brasil. 

"Kami tahu bahwa Neymar adalah pemain hebat dan dia membuat perbedaan," kata bek Brasil Marquinhos. “Di saat-saat sulit dia mengambil tanggung jawab dan menciptakan peluang, tetapi kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami memiliki pemain berkualitas untuk menutupi ketidakhadirannya,” tambahnya.

Kemenangan itu memberi Brasil enam poin dari dua pertandingan, meninggalkan Swiss dengan tiga poin. Serbia dan Kamerun, yang bermain imbang 3-3 Senin pagi waktu Qatar, masing-masing memiliki satu poin.

Sementara itu Swiss, membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Serbia untuk menjamin tempatnya di babak selanjutnya. Hasil imbang mungkin cukup bagi Swiss, namun itu tergantung pada hasil pertandingan antara Brasil dan Kamerun.

Baca Juga: Neymar Absen di Laga Brasil vs Swiss, Casemiro: Kami Masih Punya Pemain Lain yang Sepadan

Hasil tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Brasil di babak penyisihan grup menjadi 17 pertandingan, dengan 14 kemenangan dan tiga kali seri. 

Sedangkan Swiss hanya kalah dua kali dari 13 pertandingan dalam pertandingan grup terakhirnya di sepanjang  Piala Dunia.

“Saya tidak bisa menyalahkan tim, mereka bekerja dengan baik selama beberapa waktu,” kata pelatih Swiss Murat Yakin melalui seorang penerjemah. “Saya tidak berpikir hasil ini mengecewakan. Kami memiliki banyak takeaways yang baik di sini. Pertandingan berikutnya adalah sesuatu yang dapat kami kendalikan,” ujarnya.
 


Sumber : The Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x