Kompas TV nasional sosial

Rasakan Pengalaman Terbaru bagi Anak dalam Mengenal Dunia Web3

Selasa, 29 November 2022 | 02:05 WIB
rasakan-pengalaman-terbaru-bagi-anak-dalam-mengenal-dunia-web3
Kogi NFT perpanjangan dari Kognisi edu-platform milik Kompas Gramedia akan menggelar acara luring bertajuk “Kogi’s Weekend to the Future” pada Sabtu, 3 Desember 2022 di PDS HB Jassin, Perpustakaan Jakarta pukul 13.00 WIB.  (Sumber: Kompas Gramedia)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kogi NFT perpanjangan dari Kognisi edu-platform milik Kompas Gramedia akan menggelar acara luring bertajuk “Kogi’s Weekend to the Future” pada Sabtu, 3 Desember 2022 di PDS HB Jassin, Perpustakaan Jakarta pukul 13.00 WIB. 

Melalui acara ini Kogi NFT akan memamerkan karya dari para seniman yang sudah bergabung dalam derivative campaign dan menyelenggarakan berbagai aktivitas untuk anak dapat mengenal teknologi Web3. 

Setiap anak bisa memilih aktivitas yang mereka sukai mulai dari menggambar, melukis, atau yang lainnya. Anak-anak bisa bebas berkreasi sesuka hati melalui aktivitas yang akan disediakan, tentunya hal ini tidak akan membuat anak bosan bukan? Tidak hanya itu, hasil karya setiap anak akan di-minting lalu tersimpan di dalam blockchain dan menjadi milik mereka selamanya.

Acara ini bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua yang ingin mengajak anaknya untuk menghabiskan akhir minggu selain di mal. Selain bisa berkreasi dan berkolaborasi, orang tua dan anak bisa belajar mengenai Web3 serta NFT. 

Baca Juga: Kogi NFT, Inovasi Terbaru Kompas Gramedia dalam Bidang Web3 bagi Generasi Muda

Untuk generasi muda jangan khawatir akan ada pameran dari berbagai seniman asal Indonesia yang sudah bergabung dengan kami untuk membuat Kogi versi mereka sendiri.

Pameran ini akan berisi berbagai instalasi dengan koleksi karya para seniman lokal Indonesia yang bergabung pada kampanye #SayItWithColour sebelumnya. 

Melalui pameran, Kogi NFT ingin menunjukkan hasil dari salah satu napas teknologi Web3 yaitu kolaborasi. Jika pengunjung tertarik juga bisa melakukan minting secara langsung pada karya tersebut. 

Selagi menunggu anak mengikuti aktivitas yang disediakan, para orang tua bisa berkeliling pameran yang berisi berbagai instalasi.

Baca Juga: Harian Kompas Gelar Pameran NFT Mata Dasawarsa di Bali, Ada Arsip Halaman Muka Tahun 1965

Acara akan diadakan selama satu hari dengan dibagi menjadi dua sesi, di mana sesi pertama dikhususkan untuk para undangan pada jam 09.00 - 12.00 WIB. Kemudian untuk publik bisa datang mulai dari pukul 13.00 - 17.00 WIB.

Pengunjung bisa melakukan RSVP terlebih dahulu melalui https://bit.ly/OfflineEventRegistration, kemudian setelah berhasil RSVP, pengunjung bisa menukarkan menjadi tiket sebelum memasuki area acara.

Pengalaman ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi keluarga karena menghabiskan waktu akhir pekan tidak hanya sekedar diisi dengan kegembiraan tetapi juga belajar sesuatu yang baru untuk menyiapkan masa depan.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x