Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Korea Selatan vs Ghana Skor 2-3: Drama Hujan Gol! Mohammed Kudus Bersinar untuk Black Stars

Kompas.tv - 28 November 2022, 22:21 WIB
hasil-korea-selatan-vs-ghana-skor-2-3-drama-hujan-gol-mohammed-kudus-bersinar-untuk-black-stars
Pemain Ghana, Mohammed Kudus, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Korea Selatan vs Ghana dalam lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 adalah 2-3. Pertandingan yang digelar di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022), diwarnai drama tujuh gol yang akhirnya dimenangi Ghana.

Gelandang muda Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, menjadi bintang Black Stars dengan mencetak dwigol yang memastikan kemenangan Ghana.

Untuk menghadapi Ghana, pelatih Paulo Bento yang sukses menahan imbang Uruguay pada partai pertama, menurunkan formasi 4-2-3-1.

Taeguk Warriors tidak bisa menurunkan Hwang Hee-chan yang belum sepenuhnya pulih dalam laga ini.

Bento pun memasang Cho Gue-sung di pos ujung tombak. Penyerang bernomor punggung 9 ini disokong oleh Jeong Woo-yeong dan bintang Korea Selatan, Son Heung-min.

Sementara itu, Ghana beralih ke formasi empat bek untuk menghadapi Korea Selatan.

Inaki Williams dipasang di pos ujung tombak. Williams disokong oleh duo Jordan Ayew dan bintang muda Ghana, Mohammed Kudus.

Baca Juga: Merasa Kecewakan Ibu yang Datang Jauh-Jauh dari Prancis ke Qatar, Pelatih Arab Saudi: Maafkan Aku

Pada babak pertama, Ghana berhasil unggul lebih dulu. Pada menit ke-24, melalui situasi sepak pojok, Ayew mengirim umpan yang menciptakan kemelut di kotak penalti Korea.

Muhammad Salisu sukses memanfaatkan kemelut untuk merobek jala Kim Seung-gyu.

Berselang 10 menit, skuad Black Stars mampu menggandakan keunggulan. Melalui skema sepak pojok serupa, Ayew lagi-lagi mengirim umpan terarah ke kotak penalti.

Umpan lambung Ayew sempat disentuh Kudus sebelum masuk ke gawang Korea Selatan. Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x