Kompas TV regional berita daerah

Perampok Toko Emas Dilumpuhkan, Barang Bukti Ditemukan Terpendam di Tanah

Senin, 28 November 2022 | 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Jember Jawa Timur akhirnya menangkap pelaku perampokan toko emas di Jalan Sultan Agung Kecamatan Kaliwates.  Pelaku adalah Suryanto, ia ditangkap di rumahnya di Jalan Mangga Kecamatan Patrang, pada Minggu (27/11/2022). Pelaku sempat melarikan diri hingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di kaki.

Dalam aksinya, pelaku membawa kabur 2 kilogram perhiasan emas dan uang 19 juta rupiah. Namun dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan barang bukti emas seberat 1,5 kilogram. Barang bukti perhiasan emas itu dipendam di dalam tanah di rumah kosong belakang rumah pelaku. Sedangkan uang 19 juta rupiah habis digunakan membayar hutang, membeli sepeda motor matic dan motor listrik.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, aksi pelaku sebelum merampok sempat terekam kamera CCTV. Pelaku menunggu korban yang selalu keluar rumah pada pukul 03.30 WIB untuk pergi ke pasar.

Baca Juga: Toko Perhiasan Dirampok, Pemilik Diancam, 2 Kg Emas Dirampas

Pelaku dulunya adalah seorang satpam di toko retail modern yang terkenal di Jember. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

 

#perampokantokoemas #perhiasanemas #polresjember


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x