Kompas TV entertainment selebriti

Kaesang dan Erina Gudono Menikah, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Jadi Saksi

Kompas.tv - 28 November 2022, 18:56 WIB
kaesang-dan-erina-gudono-menikah-mensesneg-pratikno-dan-menteri-pupr-basuki-jadi-saksi
Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Depok, Sleman, Yogyakarta, Muhammad Wiyono membeberkan nama saksi dalam akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ada dua menteri yang akan menjadi saksi di pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang rencananya akan digelar 10 Desember 2022 mendatang di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Dua menteri itu adalah Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Erick Thohir Wira-wiri dalam Persiapan Acara Pernikahan Kaesang-Erina Gudono, Ini Alasannya

“(Saksi nikah) dari pihak putri, Bapak Pratikno. Dari pihak laki-laki Bapak Basuki Hadimuljono,” kata Wiyono, Senin (28/11/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Per hari ini, pendaftaran nikah Kaesang dan Erina sudah rampung. Semua persyaratan juga sudah selesai, termasuk proses pengantar numpang nikah dari KUA Mlati.

Pengantar numpang nikah ini dibutuhkan karena Erina Gudono merupakan warga Kapanewon Mlati, tetapi menggelar akad nikah di Kapanewon Depok, yakni di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Wiyono bilang, berkas pendaftaran pernikahan itu menyebutkan bahwa akad nikah akan digelar pukul 13.00 WIB.

“Terkait rencana pelaksanaan pernikahan antara Mas Kaesang dengan Mbak Erina Gudono itu sudah terdaftar di KUA Depok. Insya Allah rencana hari Sabtu 10 Desember 2022, jam 1 di Pendopo Royal Ambarrukmo," ucapnya.

Baca Juga: Sederet Fakta Pernikahan Kaesang dan Erina: Tanggal, Lokasi, Rangkaian Acara hingga Upacara Adat


Sebelum menggelar akad nikah, keluarga Erina Gudono akan menggelar rangkaian acara pranikah, seperti semaan Al-Qur’an, bleketepe, dan midodareni.

Rangkaian acara ini akan dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022. Setelah itu, dilanjutkan akad nikah pada 10 Desember.

Esoknya, tanggal 11 Desember, acara pindah ke Solo, Jawa Tengah. Keduanya akan menggelar resepsi di Pura Mangkunegaran Solo.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x