Kompas TV regional berita daerah

Kamaruddin Bantah Uang di Rekening Brigadir Yosua Milik Ferdy Sambo: Tidak Benar Itu

Senin, 28 November 2022 | 11:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara soal uang senilai Rp 200 juta di rekening Yosua yang ditransfer ke rekening Ricky Rizal yang diklaim Ferdy Sambo merupakan miliknya.

Kamaruddin menyebut bahwa uang tersebut jika dirujuk secara hukum perdata milik almarhum Yosua.

Pasalnya, buku rekening tersebut atas nama Yosua bukan Ferdy Sambo.

“Jika menganut teori perdata, itu rekening atas nama siapa? Atas nama almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang membuka rekening siapa almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang punya pin yang bisa akses almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat. Berarti absolutely itu milik daripada Yosua.” Kata Kamaruddin saat ditemui, pada Sabtu (26/11/2022).

Kamaruddin pun mempertanyakan alasan Ferdy Sambo menyimpan uang di rekening Yosua jika memang uang tersebut miliknya.

“Apakah Ferdy Sambo tidak memiliki rekening sehingga harus pinjam rekening? Apakah istrinya tidak punya rekening sehingga uang belanjanya yang harusnya dikasih kepada istri menjadi ke Yosua. Memangnya Yosua itu istri Ferdy Sambo sehingga uang belanja harus dikasih ke Yosua, kan dia punya istri.” Ujar kamaruddin.

Oleh karena itu, Kamaruddin menegaskan bahwa uang tersebut bukanlah milik Ferdy Sambo.

“Jadi tidak benar itu uang Ferdy Sambo, selama tidak ada putusan pengadilan yang menyatakan itu uangnya Ferdy Sambo, maka itu uangnya Nofriansyah Yosua Hutabarat.” Imbuhnya.

Video Editor: Febi Ramdani

 

#kamaruddin #ferdysambo #uangsambo


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x