Kompas TV regional berita daerah

Mantan Gubernur Dki Resmikan Rumah Sakit

Kompas.tv - 28 November 2022, 11:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Djarot datang ke Brebes untuk meresmikan RSUD IR Soekarno di Kecamatan Ketanggungan, Brebes, atas surat tugas dari DPP PDIP yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Surat tugas nomor: 1081,ST,DPP,XI,2022 itu ditandatangani pada 21 November 2022.

 

Dalam sambutannya, Djarot menyebut lantaran menyandang nama tokoh besar IR Soekarno, maka pesan Bung Karno harus diterapkan di Rumah Sakit tersebut. Pengelola harus punya jiwa pengabdian, jiwa melayani, rela dan ikhlas.

 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti disusul dengan pengguntingan pita dari rangkaian bunga melati. Djarot juga menyempatkan menyusuri ruangan RSUD serta mengecek pelayanan dan menyempatkan dialog dengan pasien maupun petugas. 

 

Ironisnya, kondisi banguanan maupun RSUD yang tengah diresmikan dan membawa nama tokoh besar tersebut cukup memperhatikan. Nampak, beberapa sudut bangunan dindingnya mengalami retak. Parahnya lagi terdapat toilet yang terpasang tulisan tidak bisa digunakan.

 

Bupati brebes, Idza Priyanti mengaku dirinya telah mengundang Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri untuk meresmikan agar memberikan motivasi dan semangat ke masyarakat. Adapun alasan memberi nama RSUD IR Soekarno karena Soekarno merupakan Pahlawan Kesehatan yang telah memberantas penyakit malaria.

 

RSUD IR Soekarno ini dibangun dengan menelan anggaran APBD sekitar Rp 90 Miliar Rupiah. Harapannya Rumah Sakit ini mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di Wilayah Brebes Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x