Kompas TV video vod

BNPB Angkat Bicara Soal Korban Gempa Cianjur Ngungsi di Kandang Kambing

Senin, 28 November 2022 | 09:33 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sejumlah korban gempa Cianjur memilih mengungsi di kandang kambing di Kampung Waru Batu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut pengungsi, kandang kambing dinilai cukup aman dan nyaman.

Terakit hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mengatakan telah mengunjungi korban gempa Cianjur yang mengungsi di kandang kambing.

“Itu segera kami datang ke sana, ternyata memang tempatnya itu dengan rumahnya lebih nyaman begitu. Tetapi kita orang timur, masa manusia mengungsi di tempat kambing.” Ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Setelah mengecek ke lokasi, Suharyanto mengatakan telah membangunkan tenda darurat di dekat kandang kambing.

Baca Juga: Gempa Susulan dan Hujan Masih Jadi Penghambat, Tim SAR Perpanjang Masa Pencarian di Cijedil

“Kita bangun tenda di situ di sebelahnya yang lebih bagus dan lebih representatif.” Katanya.

Awalnya, para pengungsi tidak mau pindah dari kandang kambing, namun setelah dibujuk akhirnya mereka pindah dengan catatan.

“Setelah dibujuk akhirnya mereka mau dengan catatan masak tetap di sekitar kandang kambing, itu adalah win-win solusi.” Imbuhnya.

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x