Kompas TV nasional peristiwa

Sempat Anjlok, KAI Commuter Pastikan KRL Rute Manggarai-Tanah Abang Berjalan Normal Hari Ini

Kompas.tv - 28 November 2022, 06:05 WIB
sempat-anjlok-kai-commuter-pastikan-krl-rute-manggarai-tanah-abang-berjalan-normal-hari-ini
KRL jurusan Kampung Bandan-Manggarai anjlok dan tertimpa tiang listrik di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI Commuter memastikan commuterline rute Manggarai-Tanah Abang dan sebaliknya sudah kembali berjalan normal sesuai kecepatan yang diizinkan hari ini, Senin (28/11/2022).

Diketahui, kereta Commuter yang anjlok di perlintasan Manggarai-Tanah Abang telah berhasil dievakuasi Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 13.05 WIB.

Melansir akun Twitter resmi Commuter Line, perjalanam rute Cikarang/Bekasi ke Kampung Badan dan sebaliknya sudah kembali normal.

Baca Juga: Penjelasan Menkes soal BPJS Orang Kaya: Asuransi Swasta yang Terkoneksi BPJS Kesehatan

"#InfoLintas Info lanjut: Stasiun Kampung Bandan sudah dapat melayani perjalanan Commuterline. Perjalanan Commuterline Cikarang/Bekasi-Pasar Senen-Kampung Bandan/sebaliknya dan Cikarang/Bekasi-Manggarai-Kampung Bandan/sebaliknya sudah kembali normal," cuit @CommuterLine, Minggu (27/11/2022) malam.


 

Sebelumnya, KRL jurusan Kampung Bandan-Manggarai anjlok dan tertimpa tiang listrik di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). 

Akibatnya, sejumlah jadwal perjalanan KRL terganggu. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini menimpa KRL KA 5144C. Kereta tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

KRL dilaporkan anjlok dan ke luar jalur sehingga menabrak tiang pantograf. Akibatnya, tiang roboh dan menimpa kereta.

Baca Juga: BMKG Hari Ini: Prakiraan Cuaca Jakarta 28 November, Pagi Berawan, Siang dan Malam Hujan

Setelah kejadian, sejumlah penumpang berhamburan keluar dan sudah dialihkan ke tujuan masing-masing.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x