Kompas TV regional peristiwa

Titik Jatuh Helikopter Polri Diduga Terdeteksi, Tim SAR Gabungan Menuju Lokasi

Kompas.tv - 27 November 2022, 23:01 WIB
titik-jatuh-helikopter-polri-diduga-terdeteksi-tim-sar-gabungan-menuju-lokasi
Ilustrasi helikopter jatuh. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BELITUNG, KOMPAS.TV - Titik lokasi jatuhnya helikopter Polri bernomor P-1103 di wilayah perairan Belitung Timur diduga telah diketahui, Minggu (27/11/2022).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Timur dikabarkan telah bergerak ke lokasi.

Komandan Pos SAR Belitung Danang menjelaskan sekitar 40 personel telah berada di Pelabuhan Manggar dan bersiap menuju lokasi yang diduga jadi titik jatuhnya helikopter itu.

Baca Juga: Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak di Belitung Timur

"Iya, sekarang persiapan mau ke kapal menuju lokasi yang diduga titik jatuhnya helikopter tersebut," tuturnya dikutip dari Antara, Minggu.

"Di sini sudah ramai, kurang lebih 40 orang tim gabungan. Kami juga membawa beberapa peralatan untuk menuju lokasi," lanjutnya.

Pada saat itu juga operasi SAR untuk helikopter P-1103 tipe NBO-105 resmi dimulai. Dugaan sementara, jelas Danang, lokasi jatuhnya helikopter itu di sekitar wilayah perairan Manggar.

"Kami mencoba menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya helikopter itu," imbuhnya.

Ia melanjutkan belum ada saksi mata baik dari nelayan setempat atau warga yang melihat dan memberikan informasi terkait keberadaan helikopter itu.

Baca Juga: Helikopter P-1103 Milik Polri Hilang Kontak di Bangka Belitung saat Cuaca Buruk

Diketahui helikopter bernomor P-1103 milik Polri dilaporkan hilang kontak pada 13.45 WIB, Minggu.

Helikopter tersebut bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Sebanyak empat anggota Polri tercatat dalam manifes berada di dalam helikopter tersebut.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x