Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak di Belitung Timur

Kompas.tv - 27 November 2022, 22:45 WIB
kronologi-helikopter-polri-hilang-kontak-di-belitung-timur
Helikopter polri berwarna putih biru bernomor P-1103 yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BELITUNG, KOMPAS.TV - Helikopter milik Kepolisian RI dengan seri P-1103 tipe NBO 105 dilaporkan mengalami hilang kontak di Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022) pukul 13.45 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan saat itu terdapat dua helikopter yang tengah melakukan penerbangan, yakni P-1103 dan P-1113.

Helikopter tersebut milik Korps Polairud Baharkam Polri dan tengah bertolak dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Helikopter P-1103 Milik Polri Hilang Kontak di Bangka Belitung saat Cuaca Buruk

"Pada saat terjadi cuaca buruk, kapten pilot P-1113 melakukan penerbangan di ketinggian 5.000. Sedangkan pilot P-1103 turun ke 3.500," jelasnya dalam Breaking News Kompas TV.

Ramadhan menjelaskan, pilot P-1113 berusaha untuk menghubungi kru dari helikopter P-1103, melalui frekuensi radio helikopter.

Namun, tidak ada jawaban dari helikopter lainnya. Pada pukul 14.24 WIB, pilot P-1113 telah landing di tujuan dan melakukan pengecekan di tower, tetapi juga tidak ada jawaban.

Baca Juga: Helikopter Polri Hilang Kontak, BPBD: Tim Pencarian Dikerahkan ke Laut Belitung Timur

Ramadhan mengatakan kondisi kedua helikopter tersebut layak pakai atau siap terbang.

Dalam manifes penerbangan terdapat 4 kru helikopter P-1103 yang juga merupakan anggota Polri. Mereka adalah AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan kapten helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Baca Juga: Helikopter Polri Dilaporkan Hilang Kontak di Bangka Belitung!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.