Kompas TV video vod

Sekjen PDIP Respons Pidato Rambut Putih Jokowi: Hanya Gimmick Politik

Minggu, 27 November 2022 | 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV - PDIP respons pidato Jokowi yang menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang memiliki rambut putih.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pernyataan Jokowi hanyalah sebuah gimmick politik

“Pemimpin itu tidak ditentukan oleh warna rambut, sebab warna rambut sama belum tentu hati dan pikiran sama. Apa yg disampaikan Pak Jokowi hanya gimmick politik.” ujar Hasto pada KompasTV, Minggu (27/11).

Baca Juga: Sekjen PDIP Sesalkan Acara Relawan Nusantara Bersatu, Singgung Ring Satu Jokowi!

Hasto menyebut PDIP menilai pemimpin yang layak adalah yang telah melewati kaderisasi partai.

“Bagi PDI Perjuangan, pemimpin yang mumpuni itu lahir dari gemblengan kaderisasi Partai, memahami hakekat persoalan rakyat dengan jawaban kebijakan yang akan diperjuangkanya.” ucap Hasto.

Sebelumnya, Jokowi hadiri silaturahmi akbar Relawan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang mengerti apa yang dirasakan rakyat.

"Perlu saya sampaikan, pemimpin yang memikirkan rakyat itu kelihatan, dari mukanya dan penampilannya kelihatan." Ucapnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat ada juga yang mikirin rakyat yang sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya bersih cling hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua ini mikirin rakyat ini,"

Video Editor: Mukhammad Rengga


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x