Kompas TV olahraga sapa qatar

Tanggapi Pernyataan Carlos Queiroz, Jurgen Klinsmann: Saya Tidak Pernah Mengkritiknya

Kompas.tv - 27 November 2022, 19:12 WIB
tanggapi-pernyataan-carlos-queiroz-jurgen-klinsmann-saya-tidak-pernah-mengkritiknya
Jurgen Klinsmann akan memberikan penjelasan kepada Carlos Queiroz mengenai komentarnya beberapa waktu lalu saat Timnas Iran berhasil mengalahkan Wales dengan skor 0-2 di laga Grup B Piala Dunia 2022. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurgen Klinsmann mengatakan bahwa ada kesalahpahaman mengenai komentarnya terhadap pelatih Timnas Iran Carlos Queiroz usai kemenangan 0-2  yang diraih Team Melli atas Wales di laga Grup B Piala Dunia 2022.

Pria asal Jerman itu pun mengungkapkan akan menelepon Queiroz demi menenangkan situasi yang saat ini sedang memanas. 

"Ada hal-hal yang benar-benar di luar konteks. Saya akan mencoba meneleponnya dan menenangkan semuanya," kata Klinsmann dikutip dari BBC Sport, Minggu (27/11/2022). 

"Saya tidak pernah mengkritik Carlos atau pemain cadangan Iran," lanjut pandit BBC itu. 

"Beberapa bahkan mengira saya mengkritik wasit karena dia tidak melakukan apa-apa tentang perilaku mereka di bangku cadangan."

"Yang saya jelaskan hanyalah cara emosional mereka dalam melakukan sesuatu, yang sebenarnya mengagumkan dengan cara tertentu," tutur Klinsmann.

"Seluruh bangku cadangan menghidupkan permainan. Mereka melompat-lompat dan Carlos adalah pelatih yang sangat emosional, dia terus-menerus berada di pinggir lapangan mencoba untuk memberikan semua energi dan arahannya kepada para pemainnya," jelas mantan pelatih Timnas Jerman itu. 

Baca Juga: Perang Komentar Klinsmann vs Queiroz setelah Iran Menang atas Wales di Piala Dunia 2022

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seusai pertandingan melawan Wales itu, Klinsmann menyebut cara Iran "mengerjai" wasit sepanjang pertandingan adalah bagian dari "budaya" mereka. 

Mantan striker itu juga menyerang Queiroz dengan menyebutnya cocok dengan "budaya" Timnas Iran usai gagal bersama Kolombia dan Mesir.



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x