Kompas TV olahraga sapa qatar

Merasa Kecewakan Ibu yang Datang Jauh-Jauh dari Prancis ke Qatar, Pelatih Arab Saudi: Maafkan Aku

Minggu, 27 November 2022 | 19:33 WIB
merasa-kecewakan-ibu-yang-datang-jauh-jauh-dari-prancis-ke-qatar-pelatih-arab-saudi-maafkan-aku
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, memberikan kata-kata penyemangat epik yang mampu membangkitkan semangat Arab Saudi untuk mengalahkan Argentina 2-1 di laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, merasa telah mengecewakan ibunya yang datang jauh-jauh dari Prancis ke Qatar untuk menyaksikan tim asuhan sang anak. Usai Arab Saudi kalah dari Polandia, Sabtu (26/11/2022) lalu, Renard pun mengaku telah mengecewakan sang ibu.

Ibu Renard, Daniele Viardot, 80 tahun, berada di Qatar untuk menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Arab Saudi.

Ia menyaksikan kebolehan manajamen tim putranya ketika Arab Saudi secara mengejutkan menjungkalkan Argentina di partai pembuka.

Laga Polandia vs Arab Saudi pun tergolong spesial bagi ibu Renard yang berkebangsaan Polandia.

"Walaupun begitu, dia (ibu Renard) akan mengenakan seragam Timnas Saudi. Jangan khawatir," kata Renard sebelum pertandingan Polandia vs Arab Saudi sebagaimana dikutip Associated Press.

Baca Juga: Akhirnya! Robert Lewandowski Mencetak Gol Perdana di Piala Dunia saat Polandia Kalahkan Arab Saudi


Herve Renard meminta maaf kepada ibunya usai kalah dari Polandia. Meskipun demikian, ia mengaku tidak menyerah karena asa Elang Hijau lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 masih hidup.

"Dia tidak akan senang dengan saya pada malam ini," kata Renard usai dikalahkan Polandia.

"Saya yakin dia sangat sedih. Namun, saya akan bilang kepadanya, Ibu selalu berkata kepada saya, 'Jangan menyerah. Selalu bekerja keras dan kesempatan akan datang kembali," lanjutnya.

Arab Saudi sendiri masih memiliki peluang lolos ke fase gugur dengan berbekal tiga poin.

Syaratnya, pada pertandingan terakhir, Arab Saudi wajib menang jika tidak ingin menggantungkan peluang lolos ke partai Polandia vs Argentina yang akan berlangsung secara bersamaan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami masih hidup," tegas Renard.

Baca Juga: Herve Renard, Mantan Petugas Kebersihan yang Sukses Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x