Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Luis Enrique Sebut La Roja Berpeluang Dibantai jika Jemawa

Kompas.tv - 27 November 2022, 18:39 WIB
piala-dunia-2022-spanyol-vs-jerman-luis-enrique-sebut-la-roja-berpeluang-dibantai-jika-jemawa
Ilustrasi. Selebrasi skuad Spanyol saat berpesta gol usai membantai Kosta Rika di laga Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 7-0, Rabu (23/11/2022). (Sumber: Twitter @SEFutbol)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, melontarkan komentar jelang pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol vs Jerman, Senin (28/11/2022) dini hari waktu Indonesia.

Walaupun di atas kertas lebih diunggulkan, Enrique justru mengingatkan kans La Roja dibantai Jerman.

Spanyol sendiri memiliki segala alasan untuk jemawa jelang partai menentukan di Grup E Piala Dunia 2022 ini.

Pada partai pembuka Qatar 2022, Spanyol menang 7-0 atas Kosta Rika, sedangkan Jerman kalah secara mengejutkan dari Jepang dengan skor 1-2.

Walaupun rekor head to head Spanyol vs Jerman relatif berimbang, La Roja unggul jika menilik beberapa pertandingan terkini. Dalam partai Spanyol vs Jerman terakhir, 2020 lalu, La Roja melibas Die Mannschaft dengan skor 6-0.

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022: Rekor Buruk Die Mannschaft pada Abad 21


Meskipun demikian, Enrique mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Pasalnya, kepercayaan diri berlebih justru bisa membuat Dani Olmo dan kawan-kawan dibantai Jerman.

"Kami mencoba memperlakukan kemenangan (lawan Kosta Rika) dengan normalitas sepenuhnya. Itu bergaung dan memberi kami kepercayaan diri, tetapi kami tidak boleh larut dengan kepercayaan diri terlalu banyak. Kami menghadapi lawan yang akan menghajar kami jika kami terlalu percaya diri," kata Enrique dikutip laman resmi FIFA.

"Ini adalah tantangan besar. Mereka (Jerman) telah menang Piala Dunia empat kali. Kami sangat menghormati mereka, mereka punya pemain hebat dan sejarah yang tak terbantahkan. Jerman adalah tim yang sangat bagus dengan banyak sekali mobilitas," lanjutnya.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan dalam laga Spanyol vs Jerman. Bagi Die Mannschaft, kemenangan wajib didapat demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Timnas Jerman tentu tidak ingin mengulangi kenangan buruk di Piala Dunia Rusia 2018. Waktu itu, Jerman yang berstatus juara bertahan, tersingkir sebagai juru kunci grup usai dikalahkan Meksiko dan Korea Selatan. 

Baca Juga: Spanyol, Jepang, Belgia, Brasil, Swiss dan Portugal Berpeluang Susul Prancis ke 16 Besar Piala Dunia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.