Kompas TV nasional sosial

Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam: Punya Tips Merawat Wajah dan Rambut?

Minggu, 27 November 2022 | 16:42 WIB
ganjar-unggah-foto-berambut-hitam-punya-tips-merawat-wajah-dan-rambut
Sehari setelah Jokowi menyampaikan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah foto berambut hitam. (Sumber: Tangkapan layar Instagram)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Rambut Ganjar Pranowo sama sekali berbeda dari tampilan yang selama ini terlihat. Tidak lagi putih, merujuk pada foto yang diunggah dalam akun Instagram Ganjar Pranowo Minggu (27/11/2022).

Foto itu diunggah sehari setelah Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang berambut putih. Foto Minggu (27/11/2022) lalu yang dimuat di akun Ganjar berambut hitam dan Ganjar terlihat tersenyum.

Ganjar terlihat mengenakan kaus dan kemeja dengan beberapa anak kancing di bagian atas tidak terkancing.

Cukur..

Kamu punya tips merawat wajah & rambut?” tulisan pada unggahan akun @ganjar_pranowo.

Baca Juga: PDIP: Pemimpin Itu Lahir dari Gemblengan Partai dan Menjawab Panggilan Sejarah

Postingan foto Ganjar berambut hitam itu hingga Minggu sore, sekitar pukul 15.30 WIB, sudah disukai oleh 191.808 akun.

Belum dipastikan apakah Ganjar memang bercukur dan menggunakan penghitam rambut. Tak ada penjelasan pula itu foto kapan diambil.

Namun sehari sebelumnya, Presiden RI, Jokowi memberi pengarahan khusus kepada relawannya dalam memilih sosok pemimpin yang akan meneruskan kinerjanya setelah 2024.

Arahan itu diberikan dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/11/2022), yang diikuti oleh ribuan relawan Jokowi dari berbagai daerah dan elemen masyarakat.

Jokowi menyebut, ada sejumlah ciri pemimpin yang memikirkan kondisi rakyat secara serius, dan tampak jelas secara fisik sehingga bisa dicermati masyarakat.

"Perlu saya sampaikan, perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan.”

“Dari penampilannya itu kelihatan, nanyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada! Ada itu," ungkap Jokowi sambil tersenyum.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat bukan dilihat dari ciri fisik.

Baca Juga: Pernyataan Jokowi Soal Pemimpin Berambut Putih, Ditangkis PDI-P: Gimik!

"Pemimpin yang memikirkan rakyat itu dilihat dari jejak rekamnya. Gagasannya, idenya, karyanya, untuk bangsa dan negara," ujar Herzaky kepada Kompas.com, Minggu (27/11/2022).

Menurut Herzaky, pemimpin yang memikirkan rakyat adalah seseorang yang mempunya visi besar untuk negara.  

Sosok pemimpin tersebut, kata dia, juga kerap berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Domenico Tedesco Resmi Jadi Pelatih Timnas Belgia

Kamis, 9 Februari 2023 | 12:55 WIB
Close Ads x