Kompas TV video vod

Pengungsi Gempa Cianjur Alami Gangguan Mental dan Mengamuk, Dokter Lakukan Evakuasi!

Minggu, 27 November 2022 | 12:05 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

CIANJUR, KOMPAS.TV - Dokter dan sejumlah perawat posko pengungsian korban gempa Cianjur mengevakuasi seorang pengungsi yang mengalami gangguan mental.

Dia dievakuasi lantaran meresahkan dan membahayakan warga lain.

“Ya tadi pagi meresahkan dan menimbulkan kericuhan di warga, karena telanjang bulat dan bahkan sempat membawa beberapa benda. Ini khawatir setelah muncul (kambuh) dan mulai meresahkan.” Kata Dokter Posko Pengungsian, Muhammad Rahmatullah saat ditemui di lokasi, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Satu Jenazah Kembali Ditemukan, 134 Korban Tewas Gempa Cianjur Teridentifikasi, Balita hingga Dewasa

Sejumlah dokter dan perawat kejiwaan menjemput warga tersebut untuk dibawa menuju RSUD Sayang, Cianjur.

“Jadi hari ini kita bakal lihat orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Ini sebenarnya sudah lama tapi sekarang kebetulan lagi aktif kembali. Kita sudah siap semua, ambulans sudah siap semua.” Ujarnya.

Berdasarkan informasi bahwa korban berinisial BD ini sebelumnya memang mengalami gangguan mental, namun saat itu kondisinya baik-baik saja.

Setelah gempa bumi melanda Cianjur, kondisinya kambuh kembali dan sempat meresahkan.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x