Kompas TV video vod

Kolaborasi Pemerintah Melalui Program Anak Sehat Ciptakan Ruang Aman Bagi Anak!

Minggu, 27 November 2022 | 10:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atau PPPA, Bintang Puspayoga, mendatangi SDN Kalibaru 09 Pagi, Cilincing, Jakarta Utara.

Kedatangannya langsung disambut tarian khas Betawi oleh para siswi sekolah dasar.

Didampingi Pejabat Administrasi Kota Jakarta Utara, dan perwakilan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Menteri PPPA Meriahkan Hari Anak Sedunia, serta kick off kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak Pemprov DKI Jakarta tahun 2022.

Melalui program Anak Sehat yang digelar mulai 25 November hingga 10 Desember ini, pemerintah berkolaborasi untuk menciptakan ruang aman bagi anak dan kenali undang-undang tindak pidana kekerasan seksual, atau TPKS.

Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional dengan Membaca Buku Bersama

Selain itu, Program Anak Sehat juga memberikan santunan sebesar Rp100 juta, bagi 200 siswa-siswi SD Kalibaru 09 Pagi.

Program kolaborasi ini, merupakan gotong-royong semua pihak guna memenuhi hak dan perlindungan anak Indonesia.

Momentum ini diharapkan dapat menjadi pengingat hak anak menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara itu, guna mendukung program ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan mengajak semua stakeholder dengan membuat forum agar memberikan pengawasan pada perempuan dan anak, dan segera melaporkan bila ada kasus kekerasan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x