Kompas TV video vod

Teka-teki Rp 200 Juta di Rekening Yosua-Ricky Rizal, Ferdy Sambo: Itu Uang Saya

Minggu, 27 November 2022 | 15:53 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saksi dari pegawai bank BNI, Anita Amalia, menjelaskan adanya transaksi keluar masuk dari rekening Yosua ke Ricky Rizal sebesar Rp 200 juta pada 11 Juli 2022. Padahal, Yosua dinyatakan tewas pada 8 Juli 2022.

Ricky Rizal mengatakan uang itu adalah untuk keperluan rumah tangga Sambo, sehingga dia diperintah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, untuk memindahkan uang itu.

"Benar untuk pemindahan rekening atas nama Yosua, yang setahu saya memang rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta yang saya lalukan atas perintah Bu Putri Sambo, karena yang bersangkutan telah almarhum," jelas Ricky, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Terbongkar! Rekaman CCTV Hingga Kesaksian Saksi yang Sebut Sambo Ikut Tembak Yosua

Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengklarifikasi soal transaksi tersebut. Keduanya mengklaim bahwa uang tersebut memang milik keluarga Sambo.

"Menurut saksi dari BNI (Anita), saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka tapi uang saya, untuk kebutuhan keluarga dan operasional keluarga," ujar Sambo di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Kesaksian Rifaizal Samual Susah Koordinasi dan Periksa Ferdy Sambo Usai Penembakan Yosua

Putri mengatakan, dia sengaja melakukan pembuatan rekening atas nama Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Ricky Rizal. 

Mereka berdua dibuatkan rekening BNI di cabang Cibinong oleh Putri Candrawathi sendiri. 

"Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat di Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong," kata Putri.

Video editor: Mukhammad Rengga


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x