Kompas TV video vod

GNIK Targetkan 60 Persen Pekerja Produktif Indonesia Sudah Kompeten di Tahun 2030!

Minggu, 27 November 2022 | 10:20 WIB
Penulis : Dea Davina

BOGOR, KOMPAS.TV - Sekitar 300 orang Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia, dari berbagai bidang dan perusahaan di Indonesia ini berkumpul, di gedung BPJS Institute Kota Bogor, dalam acara Gerakan Nasional Indonesia Kompeten.

Agenda utama GNIK sendiri adalah membahas sertifikasi praktisi MSDM, yang mengacu pada Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 115 tahun 2022, tentang pemberlakuan wajib sertifikasi kompetensi kerja bagi tenaga kerja bidang manajemen sumber daya manusia, yang merupakan salah satu upaya pemerataan kompetensi kerja.

Baca Juga: Tenaga Kerja dengan Keterampilan Digital Berpotensi Sumbang PDB Rp4 Trilun pada 2030

Selain itu dibahas pula rencana kedepan mengenai kompetensi pekerja di Indonesia pada tahun 2030.

Diharapkan pada tahun 2030 nanti 64 persen pekerja produktif di Indonesia sudah berkompetensi dan memiliki keahlian yang baik.

Sementara dalam sambutannya secara daring, Menteri Tenaga Kerja, Ida Faudziah, meminta kepada GNIK supaya mewajibkan stakeholdernya, seperti karyawan, pegawai hingga pimpinan setingkat general manager untuk mengikuti sertifikasi kompetensi.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Meraih Cuan dari Pembibitan Ikan Gurame

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB
Close Ads x