Kompas TV regional peristiwa

Jasad Ibu dan Anak di Kalideres Ditemukan di Kamar dengan Pintu Terkunci dari Dalam, Kasurnya Rapi

Minggu, 27 November 2022 | 10:49 WIB
jasad-ibu-dan-anak-di-kalideres-ditemukan-di-kamar-dengan-pintu-terkunci-dari-dalam-kasurnya-rapi
Lokasi penemuan 4 jenazah yang merupakan satu keluarga, di di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat , Kamis (10/11/2022) malam. (Sumber: Wartakota)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jasad ibu dan anak yang meninggal di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan di kamar dengan pintu terkunci dari dalam.

Penjelasan itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Sabtu (26/11/2022).

Ia menjelaskan, jasad Dian (40) ditemukan berada di dalam kamar, tepat di samping jenazah ibunya, Reni Margaretha (68) yang diduga lebih dahulu meninggal dunia.

"Jenazah ibunya yang sudah terjadi mumifikasi, namun terlihat terawat. Alas tidurnya rapih, kasurnya rapi. Ada kain di bawah jenazah ibunya," kata Hengki, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Fakta Keluarga Kalideres Kembali Terungkap, Polisi Temukan Chat Beremosi Negatif dalam 2 Ponsel

"Dan jenazah Dian ada di sebelahnya sambil memeluk guling. Dan kamar dikunci dari dalam," kata Hengki.

Namun, ia belum mengungkap penyebab kematian empat orang anggota keluarga tersebut.

Sebelumnya, polisi menyebut bahwa hasil penelitian feses empat jenazah itu oleh Tim Kedokteran Forensik bisa membantu mengetahui penyebab kematian.

"Apakah arti dari pada temuan otopsi itu? Nanti ahli yang menjelaskan. Mungkin bisa mengungkap atau justru mematahkan praduga yang selama ini, kami belum tahu," ujar Hengki kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Menurut Hengki, tim dokter forensik akan meneliti feses yang ditemukan itu untuk mengetahui kandung-kandungan di dalamnya.

Kandungan yang ada dalam feses yang diteliti sangat mungkin menjadi informasi kunci untuk mengungkap penyebab kematian empat anggota satu keluarga itu.

Baca Juga: Teka-Teki Kematian di Kalideres, Percakapan Ganjil di Ponsel Hingga Pemeriksaan Feses

"Feses ini kami harus teliti di laboratorium Ini mengandung apa harus kita teliti lagi," kata Hengki.

Sebelumnya Kompas TV memberitakan, warga menemukan empat orang anggota keluarga dalamkondisi meninggal di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, pada 10 November 2022.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x