Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Argentina vs Meksiko, Skor 2-0: Lionel Messi dan Enzo Fernandez Jaga Asa Tim Tango ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 04:11 WIB
hasil-argentina-vs-meksiko-skor-2-0-lionel-messi-dan-enzo-fernandez-jaga-asa-tim-tango-ke-16-besar
Lionel Messi merayakan gol dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Meksiko, Minggu (27/11/2022) di Stadion Lusail. (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Hasil Argentina vs Meksiko dalam laga matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Albiceleste. 

Dalam duel yang bertempat di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB tersebut, gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi (64') dan Enzo Fernandez menit ke-87. 

Kemenangan ini menjaga asa lolos ke babak 16 besar usai menelan kekalahan dari Arab Saudi pada pekan pertama. 

Tambahan tiga poin membuat Argentina merangsek naik ke posisi 2 Grup C dengan keunggulan selisih gol atas Arab Saudi. Mereka juga hanya berjarak 1 poin dari pemuncak klasemen Polandia. 

Baca Juga: Louis van Gaal: Misi Terakhir si Tulip Besi di Piala Dunia 2022

Jalannya Pertandingan 

Sejak awal pertandingan, kedua tim mencoba mengembangkan permainan. Tetapi, laga justru berjalan sangat keras. 

Permainan kedua kesebelasan tidak berkembang dan wasit lebih sering menghentikan pelanggaran akibat seringnya terjadi pelanggaran. 

Kendati mendominasi penguasaan bola mencapai 67 persen, Argentina hanya menciptakan satu peluang sepanjang 45 menit pertama. 

Sementara itu, Meksiko dengan serangan baliknya sempat membuat satu tembakan tepat sasaran melalui tendangan Alexis Vega pada menit 45. 

Namun, tembakan Vega yang menyasar ke pojok kanan atas gawang Argentina, berhasil ditangkap sempurna oleh kiper Emiliano Martinez. 

Skor imbang tanpa gol menjadi penghias papan skor pada akhir babak pertama. Kedua tim hanya membuat total 4 peluang dan 16 pelanggaran. 

Baca Juga: Pakai Payudara Mainan saat Menonton Piala Dunia, Pria Fans Belanda Ini Dipaksa Polisi Melepasnya

Berlanjut ke paruh kedua laga, Argentina bermain lebih ofensif. Akan tetapi, gol yang ditunggu para penggemar Tim Tango baru lahir pada menit 64. 

Berawal dari tusukan Angel Di Maria di ujung kotak penalti sisi kiri pertahanan Meksiko, pemain Juventus itu memberi operan pendek ke Lionel Messi yang berdiri di depan kotak penalti. 

Dengan kontrol yang baik, Messi langsung melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Meksiko. Bola melaju mulus masuk ke gawang tanpa mampu dibendung Guillermo Ochoa. 

Meksiko berupaya keras untuk membalas ketertinggalan, tetapi mereka terlihat kesulitan memasuki pertahanan Argentina. 

Memasuki menit ke-87, Argentina justru menambah keunggulan mereka melalui aksi pemain pengganti Enzo Fernandez. 

Mendapat umpan pendek Messi dari sepak pojok, dengan sedikit aksi individu menawan, Fernandez melepaskan sepakan melengkung yang gagal dijangkau Ochoa. 

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Argentina tidak berubah.

SUSUNAN PEMAIN

ARGENTINA (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi; Angel Di Maria, Lautaro Martinez.

MEXICO (5-3-2): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Nestor Araujo, Kevin Alvarez; Luis Chavez, Andres Guardado, Hector Herrera; Alexis Vega, Hirving Lozano.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x