Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Argentina vs Meksiko, Skor 2-0: Lionel Messi dan Enzo Fernandez Jaga Asa Tim Tango ke 16 Besar

Kompas.tv - 27 November 2022, 04:11 WIB
hasil-argentina-vs-meksiko-skor-2-0-lionel-messi-dan-enzo-fernandez-jaga-asa-tim-tango-ke-16-besar
Lionel Messi merayakan gol dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Meksiko, Minggu (27/11/2022) di Stadion Lusail. (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Hasil Argentina vs Meksiko dalam laga matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Albiceleste. 

Dalam duel yang bertempat di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB tersebut, gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi (64') dan Enzo Fernandez menit ke-87. 

Kemenangan ini menjaga asa lolos ke babak 16 besar usai menelan kekalahan dari Arab Saudi pada pekan pertama. 

Tambahan tiga poin membuat Argentina merangsek naik ke posisi 2 Grup C dengan keunggulan selisih gol atas Arab Saudi. Mereka juga hanya berjarak 1 poin dari pemuncak klasemen Polandia. 

Baca Juga: Louis van Gaal: Misi Terakhir si Tulip Besi di Piala Dunia 2022

Jalannya Pertandingan 

Sejak awal pertandingan, kedua tim mencoba mengembangkan permainan. Tetapi, laga justru berjalan sangat keras. 

Permainan kedua kesebelasan tidak berkembang dan wasit lebih sering menghentikan pelanggaran akibat seringnya terjadi pelanggaran. 

Kendati mendominasi penguasaan bola mencapai 67 persen, Argentina hanya menciptakan satu peluang sepanjang 45 menit pertama. 

Sementara itu, Meksiko dengan serangan baliknya sempat membuat satu tembakan tepat sasaran melalui tendangan Alexis Vega pada menit 45. 

Namun, tembakan Vega yang menyasar ke pojok kanan atas gawang Argentina, berhasil ditangkap sempurna oleh kiper Emiliano Martinez. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x