Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo di Munas KAHMI: Tak Masalah Siapa yang Jadi Presiden, yang Penting Kita Jangan Pecah

Minggu, 27 November 2022 | 02:05 WIB
prabowo-di-munas-kahmi-tak-masalah-siapa-yang-jadi-presiden-yang-penting-kita-jangan-pecah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara seminar di tengah Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). (Sumber: Dok. Humas Kemhan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

PALU, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara seminar di tengah Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Dalam seminar yang bertajuk Merawat Persatuan dan Kebangsaan itu, Prabowo mengajak para kader HMI untuk menjaga Pilpres dan Pilkada 2024 tidak menjadi ajang perpecahan.

Apalagi banyak kader HMI masuk di partai-partai politik. Prabowo mencontohkan di Partai Gerindra saja, ada 40 persen kader dari HMI.

Bahkan, sambung Prabowo, jika dikumpulkan dari sembilan fraksi di DPR, kader HMI bisa membentuk fraksi sendiri. 

Baca Juga: Prabowo Disambut Salam Komando oleh Kopassus Kamboja

"HMI itu ada di semua partai. Di Gerindra saja sekitar 40 persen. (Di DPR) fraksi HMI yang paling besar," ujar Prabowo dalam sambutannya, di Munas KAHMI, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022).

Prabowo meyakini banyaknya kader HMI yang masuk ke partai politik dapat membuat Pilpres 2024 berjalan damai walaupun ada perbedaan.

Baginya siapa pun presiden atau gubernur terpilih di Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang haruslah sosok yang mementingkan bangsa dan mengabdikan diri untuk masyarakat. 

"Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur, tidak masalah. Yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia," ujar Prabowo. 

Baca Juga: Anies di Munas KAHMI: Persatuan Muncul bila Ada Rasa Keadilan

Adapun Munas KAHMI ke-XI ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Selain Wapres Ma'ruf Amin, hadir pula Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Efendi.

Kemudian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga masuk daftar peserta Munas KAHMI.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Ganjar-Airlangga Kalahkan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Munas Ke-XI KAHMI di Palu ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 November 2022. Dalam agenda lima tahunan ini akan memilih sembilan presidium baru dari 40 nama yang lolos sebagai bakal calon.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x